2 Aplikasi Pemburu Hantu Nyata Berdasarkan Pengalaman

Aplikasi android pemburu hantu yang nyata memang agak sulit dicari di Play Store. Kendati pun ada, rata-rata itu hanya untuk hiburan atau prank.

Meskipun demikian, berdasarkan pengalaman sejumlah pemakai di kolom ulasan aplikasi, setidaknya ada tiga aplikasi hantu yang mengarah ke kenyataan. Artinya bahwa aplikasi itu benar-benar berfungsi mendeteksi keberadaan hantu atau arwah.

Masalah aplikasi deteksi hantu itu pernah kami ulas di beberapa artikel sebelumnya. Pertama adalah soal benar atau tidaknya aplikasi itu benar-benar mampu melacak kehadiran makhluk gaib. Ada pula artikel yang mengulas pengalaman menegangkan menggunakan aplikasi ini.

Soal pengalaman menegangkan, ternyata dialami juga oleh pengguna lain. Setidaknya dari dua aplikasi pencari hantu yang akan dijelaskan berikut ini.

1. Ghost Detector Radar Simulator

Aplikasi besutan First Class Media BV ini sudah diunduh 5 juta kali dan mendapat 30.000 ulasan. Aplikasi ini adalah media untuk komunikasi dengan hantu dan melacak aktivitas-aktivita gaib.

Beberapa fitur di antaranya adalah mendeteksi aktivitas gaib dan mencari titik lokasi hantu dan roh. Yang menarik adalah aplikasi ini memadukan alat rekaman energi PKE, EMF dan EVP.

Beberapa orang yang pernah mengunduh Ghost Detector Rada Simulator ini mengaku merasakan kehadiran makhuk halus ketika menggunakan aplikasi ini.

Misalnya, pemilik nama Rainbow Dafinah mengaku tiba-tiba merinding ketika menjalankan aplikasi ini. Apalagi setelah itu, tiba-tiba ada benda yang jatuh. Ia akhirnya lari.

Pengalaman serupa disampaikan Izza Nabila yang nenceritakan ketika ia berada sendirian di rumah. Lalu ia menjalankan alat deteksi hantu ini di gudang belakang. Ia melihat tiba-tiba pintu tertutup sehingga ia ketakutan dan hampir pingsan.

Namun demikian, ada juga pengguna yang meragukan kebenaran apikasi ini. Mereka menganggapnya sebagai bohong alias prank.

2. Ghost Detector Pro

Diciptakan oleh atlantida Apps dan sudah di-download lebih dari 5 juta kali, aplikasi disebut terbaik dalam mendeteksi hantu.

Ghost Detector Pro dirancang dengan menggunakan sensor perangkat ponsel untuk mendeteksi sumber-sumber pancaran magnetik variabel yang bisa memberi petunjuk kehadiran aktivitas gaib. Namun aplikasi ini harus dijalan di lokasi yang jauh dari barang-barang elektronik yang mengandung magnet seperti televisi, radio, telepon dan lainnya.

Jika mendeteksi keberadaan hantu, maka radar menunjukkan ada titik-titik biru. Itu artinya ada pancaran magnetik berupa makhluk gaib di sekitar kamu.

Salah satu pengguna, Nur Hermawaty mengaku merasakan keberadaan hantu. Ketika itu, ia melihat radar menunjukkan titik biru di sekitarnya. Setelah dia berdoa, titik biru itu menghilang. Ia percaya bahwa titik biru itu memang hantu.

Lalu pengguna lainnya, pemilik nama i534 mengatakan, ia prnah mengalami hal-hal menakutkan ketika menggunakan Ghost Detector. Lampu-lampu kamar tiba-tiba meredup lalu menyala lagi.

Dia pikir itu ulah ibunya. Tapi ternyata sang ibu sedang berada di dapur. Ia menganggap aplikasi ini bukan untuk melacak hantu, melainkan mengundangnya.

You May Also Like

About the Author: Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *