Uji Coba Kamera Oppo F11 Pro di Alam Liar Kenya

/
/
/
ad-mania

Salah satu keunggulan Oppo F11 Pro adalah kualitas kamera 48 MP dengan tagline brilliant potrait in low light, yakni mampu menghasilkan gambar bagus meski dalam kondisi minim cahaya.

Kameranya juga didukung fitur LED Flash, HDR dan panorama. Selain itu, kamera Oppo F11 Pro juga dibekali fitur Ultra Night Mode yang menjadikan gambar tetap keren meski di malam hari.

Saya menguji coba kamera Oppo F11 Pro saat mengunjungi Nairobi, Kenya, Afrika Timur, pada Mei lalu, dalam rangka tugas kantor.

Saat itu, di sela tugas pekerjaan, saya menyempatkan diri ke padang savana di taman nasional Masai Mara di Kenya. Saya pun mengambil kesempatan itu menguji kamera Oppo F11 Pro yang baru saja dibeli di sebuah gerai Oppo di Transmart Graha Raya.

Dengan latar belakang alam bebas, kamera F11 Pro mampu menangkap gambar dengan cukup sempurna: tajam dan detail. Fitur artificial intelligent (AI) ponsel ini bekerja dengan optimal mampu menciptakan objek gambar seperti rumput, pohon-pohon, binatang, dengan hasil yang sangat mirip dengan kenyataan.

Berikut foto-foto hasil jepretan kamera Oppo F11 Pro yang dibuang sayang.

1. Foto ini adalah persiapan sebelum menjelajah taman nasional Masai Mara. Beberapa orang suku asli menyambut para turis dengan pakaian khasnya. Lihat hasil jepretan warna-warna pakaian yang dikenakan mereka. Jernih dan jelas. Cekas. Silakan klik gambar ini untuk lebih jelasnya.

Mengambil gambar suku Kenya
Uji coba kamera Oppo F11 Pro

2. Ini rumput hijau dan wajah singa. Gambar rumput hijau tampak tajam dan jernih. Silakan klik gambar ini untuk lebih jelasnya.

3. Ini foto jerapah dengan kondisi back light, namun tetapi hasilnya bagus. Silakan klik foto ini untuk lebih jelasnya.

4. Foto jerapah dengan pengambilan gambar zoom in. Meski zoom in, namun hasilnya tetap jelas dan tidak pecah-pecah. Silakan klik foto ini untuk lebih jelasnya.

Selain kamera yang bagus, Oppo F1 Pro juga dipersenjatai dapur pacu yang cukup mumpuni, yakni chipset MediaTek Helio P70 Cota Core (4×2,1 GHz Coretx-A73 dan 4×2,0 GHz Cortex-A53). Chipset ini memiliki peningkatan performa 13 persen daripada seri sebelumnya.

Luas layarnya juga lebar tanpa poni (notch) 6,5 inci dengan rasio 19,5:9. Perbandingan antara layar ke bodi mencapai 90,90 persen.

Fitur lainnya dari layar Oppo F11  Pro adalah panel berteknologi LTPS IPS LCD dengan resolusi FullHD+ (1080 x 2340) dan kerampatan piksel 397.

Yang paling mengasyikan dari Oppo F11 Pro adalah pengisian baterai yang super cepat. Dengan teknologi VOOC 3.0, saya mengisi baterai penuh hanya memakan waktu 15 sampai 20 menit. Apalagi kapasitas baterainya yang cukup, yakni 4.000 mAh. Seharian bisa memainkan ponsel dengan membuka banyak aplikasi.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :