5 Sungai di Dunia dengan Buaya Paling Banyak dan Berbahaya

/
/
/
Sungai berbahaya di dunia

Buaya adalah reptil yang dapat hidup di berbagai lingkungan, termasuk sungai. Buaya adalah predator yang berbahaya dan ganas.

Jadi, jika Anda menyeberang sungai, berhati-hatilah, terutama jika Anda tahu ada habitat buaya di dekatnya. Sejumlah sungai di berbagai tempat di dunia diakui berbahaya karena keberadaan buaya.

Nah, menurut laman onhisowntrip yang dilansir Ngawangkong.com, berikut 5 sungai paling berbahaya yang dipenuhi buaya di dunia:

1. Sungai Vishwamitri India

Sungai Vishwamitri mengalir melalui Kota Vadodara, Negara Bagian Gujarat, di India barat, dekat Teluk Khambhat. Lebih dari 300 buaya diperkirakan hidup di Sungai Vishwamitri.

Ini adalah masalah karena buaya sering muncul di daerah yang tidak terduga, meskipun faktanya sungai Vishwamitri adalah sumber air bagi 1,3 juta penduduk Kota Vadodara. Sungai Narmada dan Karjan berada di dekatnya, dan keduanya adalah rumah bagi sejumlah buaya.

2. Sungai Nil di Afrika

Hingga saat ini, spesies buaya di sungai terpanjang di dunia itu dikenal dengan kebuasannya. Buaya Nil banyak terlihat di eSwatini dan Afrika Selatan.

Buaya di Sungai Nil dikatakan sebagai pemakan manusia rakus yang tidak membeda-bedakan korbannya. Setiap tahun, setidaknya 200 orang dibunuh oleh buaya Nil, menurut laporan.

3. Afrika Selatan dan Sungai Olifants di Mozambik

Setelah laporan serangan buaya tingkat tinggi, sungai ini menjadi terkenal. Namun belakangan banyak ditemukan bangkai buaya di sungai ini.

Biang keladinya diduga adalah pencemaran di sungai, yang menularkan penyakit. Otoritas Kruger telah mendesak agar pencemaran sungai dipantau dan dikendalikan.

4. Sungai Buaya Afrika Selatan

Sungai Buaya atau Crocodile River hanya dikenal dari namanya saja, jadi tidak perlu bertanya-tanya apakah ada buaya atau tidak. Sungai ini merupakan suaka margasatwa yang membentang di samping Kruger.

Wisatawan dapat melihat habitat buaya di alam liar dari jauh, dan sementara populasi buaya diperkirakan telah menurun, banyak telur buaya telah ditemukan.

5. Sungai Buaya Timur Australia

Karena merupakan rumah bagi buaya air asin, East Alligator River dikenal memiliki penyeberangan paling mematikan yang dikenal dengan Cahill’s Crossing. Di Cahills Crossing di Kakadu, Northern Territory, sering terjadi sejumlah serangan buaya yang mematikan, terutama saat air pasang atau banjir.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :