Ketika Elon Musk Sambut Jokowi dengan Memakai Kaus Oblong

/
/
/
Elon Musk bertemu Jokowi

Salah satu orang terkaya di dunia, Elon Musk, menyambut Presiden Joko Widodo di perusahaannya, SpaceX, Amerika Serikat pada Sabtu (4/5/2022).

Seperti biasa, orang-orang bule macam Elon Musk menyambut kepala negara dengan santai.

Ia menyambut seorang presiden dengan pakaian informal: memakai kaus oblong.

Hal sama pernah dilakukan oleh pendiri Facebook, Mark Zuckerberg ketika bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Ia juga hanya megenakan kaus kesayangannya warna abu-abu bertuliskan Facebook.

Hal itu memang lumrah di luar negeri. Mereka menyambut orang penting dari sebuah negara dengan santai dan cuek. Namun tetap mereka menaruh rasa hormat kepada tamunya.

Presiden Jokowi bertemu dengan Elon Musk di Gedung Stargate SpaceX sekitar pukul 10.30 waktu setempat.

Keduanya mengadakan pertemuan singkat, lalu dilanjut dengan berkeliling melihat-lihat fasilitas produksi roket SpaceX.

Dalam pembicaraannya dengan Elon Musk, Jokowi menyatakan bahwa Indonesia akan bekerja sama dengan SpaceX. Bentuk kerja samanya dalam bidang industri teknologi mobil dan luar angkasa.

Bidang-bidang ini memang menjadi garapan SpaceX besutan Elon Musk.

“Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang,” kata Jokowi dikutip dari siaran pers di website resmi Sekretariat Presiden, Minggu (15/5/2022).

Elon Musk pun merasa tertarik dengan Indonesia. Bahkan ia memandang Indonesia penuh optimisme dan memiliki energi positif untuk maju.

“Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan SpaceX akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia,” kata Elon.

Menurut Elon, Indonesia punya banyak potensi di segala bidang. Hal itulah yang membuatnya tertarik untuk mengadakan kerja sama.

“Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal, karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan,” kata Elon.

Elon juga berencana mengunjungi Indonesia pada November tahun 2022 setelah mendapat undangan dari Presiden Jokowi.

Elon berharap November bisa datang ke Indonesia.

“Mudah-mudahan di Bulan November, terima kasih atas undangannya,” kata Elon dilansir dari situs resmi Sekretariat Presiden, presiden.go.id.

Apa saja yang bisa dikerjasamakan?

Indonesia memiliki sejumlah kawasan yang bisa menjadi pusat industri mobil listrik dan luar angkasa.

Sebut saja kawasan Morowali Industrial Park dan daerah ini terbilang ideal untuk dijadikan lokasi pabrik mobil listrik Tesla.

Di kawasan itu terdapat PT Indonesia Morawali Industrial Park.

Pabrik ini mengelola sumber daya alam berupa nikel, stainless steel dan carbon steel. Itu semua bisa menjadi bahan untuk pembuatan mobil listrik.

Selain itu, Indonesia juga punya sumber daya alam lainnya sebagai pendukung, seperti coal power plant, pabrik mangan, silikon, chrome, kapur, kokas, dan lainnya, hingga pelabuhan samudera dan bandara.

 

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :