APAKAH Anda ingin menggunakan sistem operasi Android di PC Anda di rumah? Versi modifikasi sistem operasi AOSP kini siap memberikan pengalaman baru menggunakan OS Android di PC.

Sistem operasi, yang didasarkan pada sistem operasi Android KitKat 4.4, tetap menjadi satu-satunya OS Android yang aman dan stabil untuk PC. Sistem operasi ini, yang dikenal sebagai Android-x86, sudah tersedia untuk diinstal pada PC yang dilengkapi dengan prosesor Intel dan AMD.

Untuk menggunakan sistem operasi ini, pengguna cukup menginstalnya dengan cara yang sama seperti yang mereka lakukan pada sistem operasi berbasis Linux lainnya. Memang LiveCD bisa digunakan untuk mempercepat proses instalasi.

Selain kemampuan menggunakan aplikasi Google, kelebihan lain yang diberikan oleh Android-x86 adalah tambahan fitur pemutaran video. Karena penambahan plug-in ffmpeg dan tagefright, Android-x86 versi terbaru dapat memutar video dalam aplikasi dengan kualitas HD hingga Full HD.

Peningkatan kinerja juga tersedia untuk perangkat Intel atau AMD yang dilengkapi dengan kartu grafis Radeon. Pengguna dapat menggunakan aplikasi peluncur smartphone KitKat standar yang dikembangkan oleh CyanogenMod, Liliputing (09/08).

Jika Anda ingin download dari OSDN, ada syarat sistem yang mendukung
– CPU: Intel/AMD
– GPU: Intel/AMD/Chips
– Memori: Minimal 2GB
– Kapasitas penyimpanan yang harus disediakan: 4GB

4. Jika komputer Anda sudah memenuhi spesifikasi instal Android, langsung saja download. Ada beberapa paket yang disediakan, tinggal Anda pilih sesuai dengan kapasitas komputer Anda.

Selain instal Android KitKat di komputer PC, Anda juga bisa menggunakan alternatif lain, yakni dengan menggunakan emulator Android.

Emulator Android adalah perangkat lunak yang memungkinkan Anda menjalankan sistem operasi Android langsung dari komputer PC.

Biasanya orang menggunakan emulator Android untuk bermain game. Sebab, kalau melalui tablet atau smartphone, ukurannya kecil sehingga bermain game kurang seru.

Apalagi, jika menggunakan komputer, bermain game Android bisa menggunakan mouse dan keyboard, karena emulator sudah mendukung untuk hal itu.

Terkait apa itu emulator dan bagaimana cara instal dan menggunakannya, akan dijelaskan lebih lanjut di artikel selanjutnya. Terus simak update artikel bermanfaat dari Ngawangkong.

Artikulli paraprak5 Aplikasi Prediksi Wajah Bayi yang Akurat dengan AI
Artikulli tjetërBenarkah iPad Terbaru Akan Dirilis pada Oktober Mendatang?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini