Peluncuran fungsi yang memungkinkan pengguna untuk keluar dari grup secara diam-diam telah diumumkan oleh WhatsApp. Pengguna dapat dengan bebas meninggalkan grup WhatsApp yang tidak diinginkan menggunakan fungsi ini tanpa diberi tahu.

Fungsi baru ini, menurut The Guardian pada Selasa, 9/8/2022, dimaksudkan agar tidak canggung bagi anggota WA untuk keluar dari grup.

Baca juga: Daftar Editor Video Terbaik untuk MacOS

Keluar dari grup WhatsApp diam-diam

Saat ini, ketika pengguna WhatsApp keluar dari grup, semua anggota grup mengetahuinya karena nama mereka muncul di pemberitahuan. Nama kontak akan muncul jika Anda menyimpan nomor telepon.

Sementara itu, hanya nomor dan deskripsi orang tersebut yang akan tersisa dari dia yang meninggalkan grup jika Anda tidak menyimpan informasi kontaknya. Orang kadang-kadang keluar dari grup tanpa mengucapkan selamat tinggal atau melakukannya dengan tiba-tiba, yang menyebabkan kebingungan di antara anggota grup lainnya.

Oleh karena itu, WhatsApp akan memperkenalkan fungsi baru ini yang memungkinkan pengguna WA untuk keluar dari grup secara diam-diam.

Cara meninggalkan grup WhatsApp

Ada dua cara untuk keluar dari grup WhatsApp, menurut India Today pada Selasa, 8 September 2022.

1. Menggunakan ruang obrolan

Luncurkan program WhatsApp di ponsel cerdas Anda.

Pilih grup yang ingin Anda tinggalkan.

Masuk ke subjek grup

Memilih “Keluar dari grup”

Ketika kotak dialog muncul, klik “Keluar.”

Anda telah meninggalkan grup.

2. Menggunakan ruang obrolan

Luncurkan program WhatsApp di ponsel cerdas Anda.

Ketuk dan tahan grup di tab percakapan dari beberapa tampilan obrolan obrolan. Pilih ikon tiga titik di sudut kanan atas jika grup sudah dicentang.

Memilih “Keluar dari grup”

Sebuah kotak dialog akan muncul.

Pilih “Keluar”

Grup ini tanpa Anda.

Notifikasi hanya akan dikirimkan ke admin.

Pengguna akan dapat meninggalkan grup secara diam-diam setelah peningkatan, yang merupakan salah satu dari beberapa yang akan dirilis di aplikasi selama bulan depan, dengan hanya administrator yang menerima pemberitahuan.

Pembaruan, yang menggabungkan fitur tambahan, disebut oleh bisnis WhatsApp sebagai “fitur privasi” dan dikatakan untuk meningkatkan keamanan pengguna.

Menambahkan kemampuan baru

Selain itu, WhatsApp akan meluncurkan fitur baru lainnya yang memungkinkan pengguna mengontrol siapa yang dapat melihat saat mereka online.

Baca juga: Telegram Luncurkan Update Emoji Premium yang Menarik

CEO perusahaan induk WhatsApp, Meta, Mark Zuckerberg, mengumumkan perubahan tersebut dalam sebuah posting Facebook.

Menurut Zuckerberg, pihaknya akan terus mengembangkan cara baru untuk melindungi pesan Anda dan menjaganya tetap pribadi dan aman seperti obrolan tatap muka.

VIAKompas.com
SUMBERGuardian, IndiaToday
Artikulli paraprakDaftar Editor Video Terbaik untuk MacOS
Artikulli tjetërNama FF Keren Old Pro Player Esports Terbaru 2022

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini