ADVERTISEMENT
Review untuk iPhone 14 dan iPhone 14 Pro series sudah keluar sejak pekan lalu. Sebagian besar review ini menyebut fitur Crash Detection yang akan aktif saat pengguna mengalami kecelakaan, tapi tentu saja tidak ada yang benar-benar mengujinya karena tidak ingin menabrakkan mobilnya.
Datanglah YouTuber TechRax yang menabrakkan mobil untuk menguji coba fitur Crash Detection di iPhone 14. Uji coba itu diabadikan dalam video berdurasi enam menit yang diunggah di YouTube.
Untuk menguji coba fitur tersebut, TechRax dan timnya menggunakan mobil yang dikendalikan dari jauh. Mobil itu tentu tidak diisi penumpang dan membawa iPhone 14 Pro yang ditempelkan di bagian belakang sandaran kepala kursi sopir.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
TechRx dan timnya mencoba menabrakkan mobil tersebut ke arah mobil yang tidak bergerak. Setelah beberapa kali meleset dan menambah beberapa mobil target, mobil yang dikontrol dari jarak jauh itu akhirnya bisa menabrak mobil target dengan kecepatan rendah.
Setelah beberapa detik, fitur Crash Detection di iPhone 14 Pro langsung aktif secara otomatis. iPhone tersebut langsung memulai hitung mundur SOS gawat darurat, yang dimatikan secara manual oleh tim TechRax sebelum memanggil layanan gawat darurat.

[Gambas:Youtube]

Dalam percobaan kedua, mobil percobaan itu berhasil menabrak mobil target dengan kecepatan yang lebih tinggi hingga menyebabkan bagian depannya ringsek. Lagi-lagi fitur Crash Detection kembali aktif dan dimatikan secara manual oleh tim TechRax, seperti dikutip dari MacRumors, Kamis (22/9/2022).
Meskipun hasil dari uji coba yang dilakukan oleh TechRax terlihat menjanjikan, uji coba itu dilakukan di area terbuka dan tidak dikendarai oleh siapapun. Belum diketahui bagaimana efektifnya fitur ini dalam kecelakaan yang tidak dikontrol di dunia nyata.
Apple menyematkan fitur Crash Detection di iPhone 14 series, Apple Watch 8, Apple Watch SE (generasi kedua), dan Apple Watch Ultra. Fitur ini mengandalkan dual-core accelerometer yang bisa menghitung G-force hingga 256G.
Agar fitur Crash Detection dapat bekerja, sederet sensor di iPhone 14 seperti high dynamic range gyroscope, high-G accelerometer, GPS, barometer, mikrofon, dan advanced motion algorithm harus bekerja sama untuk mendeteksi kecelakaan secara akurat.
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

source

Artikulli paraprakKode Referral Buzzbreak Terbaru 2022 Dapat 30.000 Poin – SAMUDRANESIA.ID
Artikulli tjetër4 Aplikasi yang Bikin HP Android Lemot dan Cara Mengatasinya – Kompas.com – Tekno Kompas.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini