Beranda Travel Objek Wisata di Tasikmalaya yang Wajib Kamu Kunjungi

Objek Wisata di Tasikmalaya yang Wajib Kamu Kunjungi

97
0
Objek wisata di Tasikmalaya
Gunung Galunggung (sumber: Banhub Jabar)

NGAWANGKONG.com – Tasikmalaya, sebuah kota di Provinsi Jawa Barat, menyimpan banyak objek wisata menarik yang patut untuk dikunjungi. Dari wisata alam hingga wisata sejarah, Tasikmalaya memiliki berbagai macam pilihan objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa objek wisata di Tasikmalaya yang wajib dikunjungi.

1. Gunung Galunggung

Gunung Galunggung merupakan salah satu gunung yang terletak di Kabupaten Tasikmalaya. Gunung ini terkenal dengan keindahan pemandangannya yang memukau, terutama saat matahari terbit atau terbenam. Selain itu, di kaki Gunung Galunggung terdapat kawasan wisata air terjun Cipanas dan air terjun Cikaso yang menjadi destinasi favorit bagi para pecinta alam.

2. Pantai Karang Tawulan

Pantai Karang Tawulan terletak di Desa Tawulan, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya. Pantai ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih asri dan belum banyak terjamah oleh wisatawan. Selain itu, di pantai ini terdapat beberapa objek wisata menarik seperti batu karang yang dapat dijadikan tempat berfoto.

3. Masjid Agung Tasikmalaya

Masjid Agung Tasikmalaya merupakan salah satu masjid yang terkenal di Indonesia. Masjid ini memiliki arsitektur yang khas dan merupakan salah satu warisan budaya yang perlu dilestarikan. Di dalam masjid ini terdapat berbagai macam ornamen dan ukiran yang menunjukkan keindahan seni Islam.

4. Kawah Kamojang

Kawah Kamojang terletak di Desa Sukaraja, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Bandung. Kawah ini merupakan salah satu kawasan wisata alam yang menarik untuk dikunjungi karena keindahan pemandangannya yang masih asri. Selain itu, di Kawah Kamojang juga terdapat sumber air panas yang dapat digunakan untuk mandi atau sekadar berendam.

5. Taman Wisata Alam Pinus Pengger

Taman Wisata Alam Pinus Pengger terletak di Desa Sukahaji, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya. Taman ini terkenal dengan keindahan hutan pinusnya yang masih asri. Selain itu, di taman ini juga terdapat berbagai macam fasilitas wisata seperti flying fox, ATV, dan camping ground.

 

Advertisement
SUMBERBerbagai Sumber
Artikulli paraprakKelebihan iPhone 12 yang Bikin Kamu Auto Beli
Artikulli tjetërCurug Badak, Wisata di Tasikmalaya yang Eksotis dan Memukau

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini