Komunitas Milenial Sumsel Deklarasikan Muhaimin Iskandar Capres – detikSumbagsel

Diposting pada

Sejumlah anak muda di Sumatera Selatan (Sumsel) yang tergabung dalam Komunitas Milenial Muhaimin mendeklarasikan dukungannya terhadap Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 mendatang. Dengan adanya dukungan itu, PKB Sumsel pun menargetkan suara dari kalangan milenial.
Sejumlah kalangan milenial tersebut mendeklarasikan Muhaimin sebagai Capres di halaman kantor DPRD Sumsel, Kamis (20/7/2023).
“PKB memiliki target suara dari kalangan milenial, mengingat sangat besar di Sumsel sekitar 54 persen. Jadi memang mau tidak mau kita harus melakukan pendekatan kepada mereka,” kata Ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan disela-sela Colour Fun Milenial Muhaimin, Kamis.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
Dari 54 persen suara di Sumsel dari kalangan milenial itu, Ramlan menargetkan sebanyak mungkin suara. Baik untuk Pileg maupun Pilpres.
“Pokoknya sebanyak mungkin target kita, dari 54 persen tadi. Pastinya suara millenial kita utamakan untuk garapan kita, termasuk ini persiapan kita Pileg dan Pilpres, ” ujarnya.
Kata Ramlan, PKB Sumsel siap menyampaikan aspirasi kaum milenial ke DPP PKB. Nantinya, aspirasi dari kalangan milenial itu bisa diperjuangkan dalam program pusat dan daerah, khususnya dalam menciptakan dan mengembangkan UMKM.
“Tadi ada di poin kedua, pemuda yang berprestasi itu harus dimanfaatkan oleh negara, jangan sampai yang berprestasi ini justru negara lain yang memanfaatkan. Selain yang kita lakukan untuk menarik kalangan milenial, artinya ini ada tugas Muhaimin (Ketum) kalau didukung itu siap diperjuangkan,” ungkapnya.
Sementara salah satu koordinator deklarasi Komunitas Milenial Muhaimin Sumsel, Riza Salsabila Azalia menyatakan alasannya mendukung Muhaimin Iskandar sebagai capres karena melihat kinerjanya yang dinilai cukup baik, salah satunya yakni membuat keputusan dengan menambah masa jabatan kepala desa.
“Alasan kita dukung, karena selama ini kita lihat kinerja sosok Muhaimin sudah berhasil, ia pernah duduk pemerintahan maupun sekarang wakil ketua DPR. Di mana ia sudah berhasil membuat keputusan kalau kepala desa ditambah masa jabatannya, ” ujarnya.
Riza juga mengaku sudah menyampaikan beberapa aspirasinya kepada bakal calon kepala negara ke depan, agar memberikan ruang bagi kalangan milenial untuk berkarya dan berinovasi.
Selain itu, mereka berharap agar pengajuan dana untuk usaha dari anak muda ke bank-bank dipermudah. Sebab, selama ini pengajuan cukup sulit.
“Aspirasi anak muda sudah disampaikan dalam deklarasi, ada beberapa poin salah satunya kemudahan kaum milenial itu bisa mengajukan usaha ke bank-bank, mengingat selama ini agak susah anak muda kalau mengajukan ke bank untuk modal usaha,” ujarnya.

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *