20 Tempat Wisata di Lembang Bandung Terbaru, dari Playground hingga Glamping – TEMPO.co

Diposting pada

Lupa Kata Sandi? Klik di Sini
atau Masuk melalui
Belum Memiliki Akun Daftar di Sini
atau Daftar melalui
Sudah Memiliki Akun Masuk di Sini
Konfirmasi Email
Kami telah mengirimkan link aktivasi melalui email ke rudihamdani@gmail.com.
Klik link aktivasi dan dapatkan akses membaca 2 artikel gratis non Laput di koran dan Majalah Tempo
Jika Anda tidak menerima email,
Kirimkan Lagi Sekarang
Pencarian Terpopuler
Reporter

Editor
Istiqomatul Hayati
Senin, 27 Februari 2023 11:12 WIB
Bagikan
TEMPO.CO, Jakarta – Lembang, Bandung selalu memiliki tempat wisata indah yang cocok dikunjungi saat liburan atau sekadar mencari udara segar. Bahkan, beberapa dari tempat wisata ini baru dibuka dan cukup ramai dikunjungi masyarakat. Hal ini karena Bandung selalu memiliki destinasi wisata yang menarik dan terkenal. Alhasil, banyak orang yang memilih menghabiskan waktunya di Bandung.
Jika Anda ingin berlibur ke Bandung, maka tidak ada salahnya untuk mengetahui tempat wisata di Lembang, Bandung terbaru. Sebab dengan begitu, perjalanan Anda akan menjadi lebih menyenangkan dan memiliki pengalaman yang seru. Melansir dari situs resmi Pemerintah Bandung, berikut 20 tempat wisata di Lembang Bandung yang bisa Anda kunjungi.
Baca Juga:
Perang Hamas Israel Bikin Bisnis Wisata di Palestina Jebol
1. Sarae Hills
Sarae Hills. Instagram @sarae.hills.
Tempat wisata di Lembang, Bandung yang pertama adalah Sarea Hills. Terletak di Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung, Sarea Hills memiliki konsep ikon seluruh dunia. Hampir seluruh landmark yang ada di berbagai negara dibuat replikanya di tempat ini.
Baca Juga:
Selain Produsen Beras Terbesar, Indramayu Juga Jadi Tujuan Wisata Populer
2. Taman Lembah Dewata
Destinasi wisata yang satu ini terletak di Jalan Raya Tangkuban Perahu, Cibogo, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Taman Lembah Dewata mengusung tema taman surga para dewa. Di tempat ini pengunjung akan disuguhkan pemandangan danau luas yang dikelilingi pemandangan hijau dan perbukitan.
3. Lembang Park & Zoo
Lembang Park & Zoo berlokasi di Sukajaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Di tempat ini, tersedia banyak fasilitas yang dapat dinikmati pengunjung, mulai dari naik perahu, kereta, bianglala, carnival games, water kiddy zone, hingga berkuda.
4. Orchid Forest Cikole
Suasana kawasan wisata Orchid Forest, Cikole, Bandung. Tempo/Francisca Christy Rosana
Berlokasi di Cikole, Lembang, Bandung Barat, Orchid Forest Cikole menyediakan berbagai jenis tanaman bunga anggrek. Setiap pengunjung juga dapat melihat bunga anggrek yang bermekaran di setiap sudutnya. Selain itu, disediakan pula beberapa bunga yang dapat dibeli dan dibawa pulang oleh pengunjung.
 

5. The Great Asia Afrika
Untuk Anda yang suka berfoto, maka The Great Asia Afrika dapat menjadi pilihan tempat wisata. Di tempat ini menyediakan berbagai miniatur bangunan dari Asia dan Afrika yang dibuat semirip mungkin dengan aslinya. Lokasinya ada di Jalan Raya Lembang, Kelurahan Gudang Kahuripan, Kecamatan Lembang.
6. Dago Dream Park
Jika Anda tidak ingin bepergian jauh dari pusat kota, maka Anda dapat mencoba mengunjungi Dago Dream Park. Di tempat wisata ini terdapat banyak fasilitas yang dapat dinikmati pengunjung. Selain itu, tersedia juga beberapa fasilitas outbound untuk Anda yang ingin melakukan kegiatan outdoor yang menyenangkan.
7. Fairy Garden
Fairy Garden. Foto: Instagram @fairygardenbandung.
Terletak di depan Lodge Maribaya, Cibodas, Lembang, Fairy Garden menyediakan banyak bangunan yang bertemakan negeri dongeng. Bahkan, pegawai yang ada dalam tempat wisata ini pun berdandan seperti peri-peri di dalam dongeng. Cocok untuk wisata bersama keluarga dengan konsep yang unik. 
8. Rumah Belanda
Seperti namanya, tempat wisata yang satu ini mengusung tema bangunan khas Belanda. Ada banyak tempat menarik yang cocok untuk berfoto sambil menikmat keindahan arsitekturnya. Rumah Belanda terletak di Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.
9. Rainbow Garden
Destinasi wisata yang satu ini merupakan taman tematik yang mempunyai banyak koleksi bangunan unik. Mulai dari bangunan khas Jepang, hingga bangunan Eropa disusun menjadi taman yang indah dan cocok untuk berfoto. Rainbow Garden terletak di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.
 

10. Glamping Lakeside Rancabali
Glamping Lakeside Rancabali adalah tempat berkemah yang terletak di Jalan Raya Ciwidey, Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung. Tempat ini termasuk ke dalam tempat wisata yang viral dan hits di Bandung.
11. Taman Langit Pangalengan
Taman Langit Pengalengan. Foto: Instagram @tamanlangitpengalengan360.
Seperti namanya, taman yang satu ini terletak di bukit yang dekat dengan langit. Berada di ketinggian 1.670 meter di atas permukaan laut, taman ini menyajikan pemandangan hamparan kebun teh dan pegunungan. Taman Langit Pangalengan berlokasi di Desa Sukaluyu, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung.

12. Famoso Garden
Merupakan bagian dari Mercusuar Cafe, Famoso Garden mengusung konsep kota Eropa tua dengan nuansa taman. Tempat wisata ini terletak di Jalan Lembah Pakar Timur 2, Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.
 

13. Nimo Highland
Salah satu tempat wisata terbaru di Bandung adalah Nimo Highland. Destinasi wisata yang satu ini ramai dikunjungi karena baru dibuka dan sedang viral di media sosial. Nimo Highland terletak di daerah Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 
14. Kiara Artha Park
Kiara Artha Park terletak di Jalan Banten, Kelurahan Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung. Tempat wisata ini memiliki ciri khas berupa air mancur yang memiliki mesin dan dapat bergerak. Selain itu, tersedia juga berbagai lampu warna warni yang menambah kecantikan dari air mancur tersebut.
15. Little Seoul
Destinasi wisata yang satu ini mengusung tema Korea Selatan dalam setiap bangunannya. Tak hanya itu, Little Seoul juga menyediakan berbagai kuliner khas Korea dan terdapat tempat penyewaan baju tradisional Korea Selatan yang bisa digunakan pengunjung. Lokasinya terletak di Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung.
16. Palalangon Park
Tempat wisata di Bandung yang selanjutnya adalah Palalangon Park. Destinasi wisata yang satu ini cocok untuk Anda yang ingin berenang sambil menikmati keindahan alam. Palalangon Park berada di daerah Cibodas, Pasir Jambu, Kabupaten Bandung.
17. Dermaga Ponton, Kawah Putih

Jika Anda ingin menyeberangi bagian kawah di Kawah Putih, maka Anda dapat mengunjungi Dermaga Ponton. Di tempat ini Anda dapat menikmati keindahan kawah tanpa harus masuk ke dalamnya. Destinasi wisata ini terletak di Sugih Mukti, Pasir Jambu, Bandung.
18. Next Level XL PVJ
Next Level XL PVJ berlokasi di Paris Van Java, Sukajadi, Bandung. Destinasi wisata yang satu ini didesain mirip dengan playground. Bedanya, playground yang satu ini dapat dipakai oleh semua orang, mulai dari balita, anak-anak, hingga dewasa.
19. Centrum Million Ball
Berlokasi di Sumur Bandung, Kota Bandung, Centrum Million Ball menyediakan berbagai koleksi bola plastik yang sangat banyak. Bola plastik ini dapat digunakan untuk berenang oleh para pengunjung. Selain itu, pengunjung juga dapat berfoto-foto sembari mandi bola.
20. Tebing Keraton
Tempat wisata di Bandung terakhir adalah Tebing Keraton. Terletak di Ciburial, Cimenyan, Bandung Barat, Tebing Keraton menawarkan keindahan alam dari ketinggian. Dari sini, Anda dapat melihat pemandangan Kota Bandung dari kejauhan beserta hamparan persawahan dan hutan di sekelilingnya.
VIVIA AGARTHA F | RADEN PUTRI 
Sumber: bandung.go.id  
Pilihan Editor:  Lima Tempat Wisata di Lembang yang Tak Boleh Dilewatkan

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram http://tempo.co/. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.
Berita Selanjutnya
Sleman Temple Run 2023 Lewati Rute Baru Kraton Ratu Boko, Masuk Kalender Internasional
6 jam lalu
Diskusi Bareng Redaksi
Mari bergabung dengan Komunitas Pembaca Tempo untuk diskusi langsung bareng redaksi.
Artikel Terkait
Perang Hamas Israel Bikin Bisnis Wisata di Palestina Jebol
Selain Produsen Beras Terbesar, Indramayu Juga Jadi Tujuan Wisata Populer
Disparbud Selayar Siapkan Destinasi Menarik pada Festival Takabonerate
3 Tempat Wisata di Brunei Darussalam
10 Rekomendasi Tempat Wisata Terdekat di Jakarta saat Weekend
5 Rekomendasi Tempat Wisata di Makassar saat Weekend
Rekomendasi Artikel
Video Pilihan
Perang Hamas Israel Bikin Bisnis Wisata di Palestina Jebol
7 jam lalu
Serangan dahsyat yang dilakukan kelompok militan Palestina Hamas dan balasan Israel ke Gaza membuat bisnis pariwisata di palestina maupun Israel jebol
Selain Produsen Beras Terbesar, Indramayu Juga Jadi Tujuan Wisata Populer
14 jam lalu
Selain menjadi salah satu kabupaten produsen beras terbesar di Indonesia, Indramayu juga punya berbagai tujuan wisata menyenangkan.
Disparbud Selayar Siapkan Destinasi Menarik pada Festival Takabonerate
2 hari lalu
Disparbud Selayar menyiapkan destinasi wisata yang menarik pada kegiatan Festival Taka Bonerate yang dilaksanakan pada 26-30 Oktober 2023.
3 Tempat Wisata di Brunei Darussalam
3 hari lalu
Brunei Darussalam salah satu negara yang dekat dengan Indonesia
10 Rekomendasi Tempat Wisata Terdekat di Jakarta saat Weekend
3 hari lalu
Ada banyak tempat wisata terdekat di daerah Jakarta, mulai dari wisata alam hingga museum. Berikut ini rekomendasinya untuk Anda dan keluarga.
5 Rekomendasi Tempat Wisata di Makassar saat Weekend
9 hari lalu
Selain wisata kuliner, ada beberapa tempat wisata di Makassar yang wajib Anda kunjungi karena menawarkan pemandangan yang indah. Berikut daftarnya.
5 Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung yang Populer
9 hari lalu
Ada banyak rekomendasi tempat wisata di Bandung yang bisa Anda jadikan pilihan destinasi wisata bersama keluarga. Berikut daftarnya.
Asita Ungkap Tujuan Wisata Favorit di Sela-sela Gelaran MotoGP Mandalika
10 hari lalu
Pantai Kuta Lombok yang terletak di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika menjadisalah satu tujuan wisata favorit di sela-sela gelaran MotoGP Mandalika.
5 Tips Berlibur Naik Kapal Laut untuk Pertama Kalinya
13 hari lalu
Pengalaman pertama naik kapal laut sebaiknya dibuat menyenangkan dengan persiapan berikut ini.
7 Destinasi Wisata Kediri yang Harus Dikunjungi
14 hari lalu
Ada banyak wisata Kediri yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Berikut ini rekomendasinya untuk Anda.
Terpopuler di Travel
10 Negara yang Paling Sedikit Dikunjungi Wisatawan, Cocok untuk Menyepi
14 jam lalu
Juara MotoGP Mandalika Dihadiahi Keris Pusaka, Simbol Ketangkasan dan Warisan Budaya
22 jam lalu
Selain Produsen Beras Terbesar, Indramayu Juga Jadi Tujuan Wisata Populer
14 jam lalu
Kode Rahasia Pramugari untuk Penumpang Pesawat yang Menyebalkan
11 jam lalu
Padang Rumput Bromo Kembali Hijau setelah Terbakar, Kunjungan Wisata Meningkat
19 jam lalu

22 jam lalu
Festival Warisan Budaya Takbenda di Sumatera Barat Hadirkan Peserta dari 5 Negara Lain
15 jam lalu
Tak Hanya Melihat Atraksi Gajah, Ini 4 Aktivitas Menarik di Taman Nasional Way Kambas
18 jam lalu
Maskapai MYAirline Mendadak Berhenti Beroperasi, Ribuan Penumpang Terlantar
8 jam lalu
Gara-gara Bau Aneh, Pesawat Ini Mendarat Darurat setelah Terbang 30 Menit
16 jam lalu
Terkini di Travel
Sleman Temple Run 2023 Lewati Rute Baru Kraton Ratu Boko, Masuk Kalender Internasional
6 jam lalu
Maskapai MYAirline Mendadak Berhenti Beroperasi, Ribuan Penumpang Terlantar
8 jam lalu
Uniknya Tumbuhan Mata Lembu di Kebun Raya Purwodadi, Hanya Berbunga pada Musim Kemarau
10 jam lalu
Kode Rahasia Pramugari untuk Penumpang Pesawat yang Menyebalkan
11 jam lalu
10 Negara yang Paling Sedikit Dikunjungi Wisatawan, Cocok untuk Menyepi
14 jam lalu
Selain Produsen Beras Terbesar, Indramayu Juga Jadi Tujuan Wisata Populer
14 jam lalu
Festival Warisan Budaya Takbenda di Sumatera Barat Hadirkan Peserta dari 5 Negara Lain
15 jam lalu
Gara-gara Bau Aneh, Pesawat Ini Mendarat Darurat setelah Terbang 30 Menit
16 jam lalu
Tak Hanya Melihat Atraksi Gajah, Ini 4 Aktivitas Menarik di Taman Nasional Way Kambas
18 jam lalu
Padang Rumput Bromo Kembali Hijau setelah Terbakar, Kunjungan Wisata Meningkat
19 jam lalu
Simak berita harian lebih mendalam di Majalah Tempo Digital.
LAPORAN UTAMA
LAPORAN NASIONAL
Informasi
Jaringan Media
Media Sosial
Unduh Aplikasi Tempo

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *