8 Wisata Baru Jakarta, Bisa Kulineran hingga Menikmati Konten K-Pop – Kompas.com – Kompas.com

Diposting pada

8 Wisata Baru Jakarta, Bisa Kulineran hingga Menikmati Konten K-Pop
Penulis

KOMPAS.com – Ada sejumlah tempat wisata baru di DKI Jakarta yang sayang untuk dilewatkan masyarakat.
Obyek wisata baru tersebut mengusung konsep beragam, mulai dari kuliner, tempat foto unik dan instagramable, tempat ngopi di tengah kota, hingga ruang kreatif yang menyajikan beragam konten Korea Selatan.
Baca juga: 7 Tempat untuk Merayakan Imlek di Jakarta, Kulineran dan Berburu Foto
Nah, jika kamu ingin menjajal pengalaman baru, maka cobalah kunjungi tempat wisata ini saat akhir pekan atau libur.

Bermain mini golf di HOLEO Golf & Museum di Cideng, Gambir, Jakarta Pusat. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Bermain mini golf di HOLEO Golf & Museum di Cideng, Gambir, Jakarta Pusat.

Tempat wisata baru ini menggabungkan konsep mini golf dengan museum bertema makanan penutup alias dessert.
Tempat rekreasi yang baru beroperasi pada 12 November 2022 ini menawarkan beragam aktivitas seru yang cocok untuk semua usia. Mulai dari bermain mini golf, foto di spot estetik, melukis, dan nongkrong di kafe mini.
Marketing Holeo Golf & Museum, Anas menjelaskan, pada lantai pertama, pengunjung bisa bermain mini golf. Sedangkan lantai kedua, terdapat Dessert Museum yang terbagi menjadi tujuh area berisi dekorasi menarik untuk foto-foto sekaligus melukis karya.
Baca juga: 13 Spot Foto Instagramable di Holeo Golf & Museum Jakarta Pusat
“Di lantai pertama, pengunjung bisa bermain mini golf dengan tema empat musim dan full course 18 hole,” ujarnya dikutip dari Kompas.com, Senin (19/12/2022).
Lokasinya berada di Jalan Cilamaya No. 3, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat. Jika ingin berkunjung, Holeo Golf & Museum buka setiap hari pukul 09.00 hingga 20.00 WIB
Adapun tiket Holeo Golf & Museum mulai dari Rp 80.000 untuk masing-masing mini golf dan dessert museum, sampai dengan Rp 199.000 untuk unlimited access.
Baca juga: 5 Tips Wisata ke Holeo Golf & Museum, Boleh Bawa Kamera Profesional

Spot foto di Kedai Kopi Kuno, Jakarta Barat. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Spot foto di Kedai Kopi Kuno, Jakarta Barat.

Kedai kopi yang satu ini cocok untuk generasi 1980 hingga 1990-an yang rindu dengan permainan lawas. Sesuai namanya Kuno berarti Kopi Untuk Nostalgia.
Sang pemilik Agung HB mengatakan, pendirian tempat ini bermula dari kegemarannya mengoleksi barang-barang zaman dahulu.
“Sebelum buka (kedai) ini, saya sudah koleksi beberapa game retro karena basic saya adalah player game konsol dari SD,” ujar Agung dikutip dari Kompas.com, Senin (9/1/2023).
Baca juga: 5 Aktivitas di Kedai Kopi Kuno, Mainkan Game Hingga Nobar
 
Selain konsep yang unik, tempat nongkrong ini menjajakan makanan dan minuman ramah kantong. Pengunjung bisa nongkrong sambil menikmati jajanan mulai Rp 15.000 saja.
Saat menyambangi Kedai Kopi Kuno, pengunjung akan menemukan berbagai mainan jadul seperti nintendo, dingdong, dan lainnya.
Kedai Kopi Kuno berada di Latumenten VI Gg. 2 No 9, RT 9/RW 5, Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Jam bukanya setiap hari mulai pukul 18.15 WIB hingga pagi.
Baca juga: Kedai Kopi Kuno, Berawal dari Hobi Koleksi Game Jadul

Pengunjung Halte Tosari sedang berfoto di bagian anjungan dengan landskap pemandangan Patung Selamat Datang.DOK. KOMPAS.COM/ SUCI WULANDARI PUTRI CHANIAGO Pengunjung Halte Tosari sedang berfoto di bagian anjungan dengan landskap pemandangan Patung Selamat Datang.

Usai direvitalisasi sejak April 2022, Halte Tosari baru resmi dibuka untuk umum pada Senin (26/12/2022). Dengan wajah baru, Halte Tosari bukan lagi hanya tempat pemberhentian bus Transjakarta, tetapi juga sebagai spot Instagramable.
Mengutip Kompas.com (4/1/2023), arsitektur Halte Tosari menyerupai kapal pesiar. Ada dua anjungan di halte yang berada di Jalan MH. Thamrin ini, yakni menghadap ke arah Monumen Selamat Datang dan gedung bertingkat.
Selain unik, Halte Tosari juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas bagi pengunjung, meliputi toilet, toilet khusus disabilitas, dan mushala. Semua fasilitas tersebut berada di lantai dua.
Baca juga: 6 Tips ke Halte Tosari Jakarta, Pilih Waktu Terbaik untuk Foto
 

Kawasan One Satrio di Mega Kuningan, Jakarta SelatanKompas.com/Wasti Samaria Simangunsong Kawasan One Satrio di Mega Kuningan, Jakarta Selatan

Ada ruang terbuka baru di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, yaitu One Satrio. Tempat hangout baru ini dibuka pada pertengahan Desember 2022.
Mengutip Kompas.com (26/12/2023), pihak pengelola PT Jakarta Setiabudi Internasional mengusung konsep breathable space pada kawasan terbuka hijau seluas 3,8 hektar ini.
“Jadi kami memang kasih fasilitas ruang terbuka yang begitu banyak, karena waktu Covid-19 kemaren permintaan akan ruang terbuka meningkat,” ujar DGM Facility Management PT Jakarta Setiabudi Internasional, Risnanty K Putri dikutip dari Kompas.com.
Baca juga: One Satrio, Tempat Nongkrong Baru di Pusat Kota Jakarta
Lokasi One Satrio terletak di kawasan CBD, Jalan Mega Kuningan, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.
Tempat ini buka mulai pukul 05.30 WIB hingga 22.30 WIB, dan bisa dikunjungi secara gratis oleh siapa saja. Pengunjung bisa menemui berbagai fasilitas di One Satrio, seperti jogging track, playground, pet park, area multifungsi bernama Central Garden, serta aneka gerai makanan dan minuman.

Salah satu spot foto di Lotte Alley, tempat nongkrong baru di Lotte Shopping Avenue Jakarta Selatan. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Salah satu spot foto di Lotte Alley, tempat nongkrong baru di Lotte Shopping Avenue Jakarta Selatan.

Lotte Alley merupakan salah satu tempat wisata kuliner dan nongkrong di pusat perbelanjaan Jakarta Selatan. Tempat ini mengusung konsep ala Korea dan Jepang, seperti dikutip dari Kompas.com, Rabu (7/12/2023).
Setiap sudutnya Lotte Alley estetik dan Instagramable sehingga pas dijadikan sebagai spot foto untuk diunggah ke media sosial.
Tempat wisata yang viral di media sosial ini berada di Lantai LG Lotte Shopping Avenue, Jalan Prof. Dr. Satrio Kav 3 – 5, Karet, Kuningan, Jakarta Selatan.
Baca juga: 7 Spot Foto Instagramable di Lotte Alley, Serasa di Korea dan Jepang
 
Pengunjung tidak dipungut biaya masuk jika ingin berkunjung ke Lotte Alley. Ada berbagai aktivitas yang bisa dilakukan di Lotte Alley, seperti jalan-jalan, nongkrong , berfoto, mencicipi aneka makanan khas Korea dan Jepang, bikin konten, main games, dan belanja baju.

Salah satu area di Korea 360, booth Content, yang digelar di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Salah satu area di Korea 360, booth Content, yang digelar di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan.

Seperti namanya, Korea 360 adalah ruang kreatif yang menyajikan beragam konten Negeri Gingseng, berdasarkan informasi dari Kompas.com, Minggu (4/12/2022).
Lokasinya berada di  Ground Floor (GF) Lotte Shopping Avenue, Jalan Prof DR Satrio No 3, Kuningan, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.
Dalam satu lantai, Korea 360 terbagi menjadi beberapa area, mulai dari The Panorama (Satrio Gate), Time To Korea (Main Atrium), hingga Collect Town (Department Store).
Baca juga: Mampir ke Korea 360, Bisa Nikmati Konten K-Pop hingga Belajar Budaya
PR and Media Officer Korea Tourism Organization (KT0) Jakarta Office, Novi Nursyahbani menuturkan, Korea 360 merupakan kerja sama Korea Creative Content Agency (KOCCA) dengan beberapa instansi lain, seperti Korea Tourism Organization (KTO) dan Korean Cultural Center (KCC).
“Sesuatu yang baru, kami ingin menyajikan konten terkait Korea,” ujarnya dikutip dari Kompas.com.
Pengunjung bisa menikmati atribut dan atraksi khas Korea seperti Star 360, Photo 360, Korea 360 Road, dan instalasi Love Lock seperti yang ada di Menara Namsan di Seoul.
Kemudian, pada panggung utama atau Main Atrium, berisi Korea 360 Cafe by Kwangya, Star Gallery, dan Korea 360 Stage. Ruangan ini didesain dengan konten K-Wave, berisi atraksi dan aktivitas yang berbeda.
Baca juga: 5 Aktivitas Wisata di Korea 360 Jakarta, Bisa Bikin Konten

Salah Satu Cafe di Urban Forest, Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (11/1/2023)KOMPAS.com/SANIAMASHABI Salah Satu Cafe di Urban Forest, Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (11/1/2023)

Urban Forest adaah  tempat nongkrong sekaligus ngopi dengan banyak pepohonan. Mengutip Kompas.com, Kamis (12/1/2023) konsep Urban Forest adalah hutan di tengah kota.
Lokasinya berada di Berlokasi di Jalan RS Fatmawati Raya Nomor 45, Cilandak Barat, Cilandak Jakarta Selatan.
Tempat ngopi yang baru buka pada Oktober 2022 ini, terdiri dari berbagai tempat minum kopi yang teduh karena dikelilingi pepohonan dan tanaman, bahkan dari pintu masuk.
Jika ingin berkunjung, jam operasionalnya mulai dari pukul 07.00 WIB hingga 22.00 WIB.
Adapun rata-rata harga menu kopi di coffee shop yang ada di Urban Forest Cipete mulai dari Rp 25.000 sampai Rp 50.000-an.
Baca juga: Panduan Lengkap Main ke Urban Forest Cipete

Salah satu pintu masuk East Coast By The Sea di Golf Island PIK. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Salah satu pintu masuk East Coast By The Sea di Golf Island PIK.

Kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) kembali menghadirkan destinasi baru untuk para pencinta kuliner, yaitu East Coast By The Sea. Berlokasi di Golf Island PIK, destinasi kuliner ini hadir dalam konsep desain alfresco dining, atau makan di ruang terbuka, dengan pilihan kuliner yang beragam.
“Dengan desain menarik serta pilihan kuliner kekinian yang dikurasi, East Coast By The Sea menjadi salah satu ikon kuliner untuk memanjakan lidah serta merayakan kebersamaan dengan teman maupun keluarga,” kata CEO Agung Sedayu Group Steven Kusumo dikutip dari Kompas.com, Jumat (13/1/2023).
Tempat kuliner yang baru buka dua bulan ini, tempat makan di area East Coast By The Sea menempati lahan seluas 9.400 meter persegi. Pengunjung bisa masuk dari tiga pintu utama.
Baca juga: 4 Tips Berkunjung ke East Coast By The Sea di PIK, Datang Sore Hari
Destinasi ini merupakan tempat kuliner berkonsep rustic-tropical pertama yang hadir di Pantai Indah Kapuk. Inspirasi East Coast By The Sea berasal dari pantai di Karibia, Meksiko, dan Bali.
Pengunjung bisa menikmati aneka masakan lokal hingga internasional. Adapun biaya makanan berat berkisar Rp 100.000-Rp 200.000an, sedangkan minuman dan camilan mulai Rp 25.000-Rp 100.000an.
Baca juga: Nongkrong di East Coast By The Sea, Tempat Kulineran Baru di PIK

Dapatkan informasi dan insight pilihan redaksi Kompas.com
Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.
Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.
Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *