fitur baru wa web
Whatsapp web

3 Fitur Baru WhatsApp Web, Dark Theme Bisa Diujicoba

Diposting pada 33 views

WhatsApp akan menghadirkan tiga fitur baru di versi web, yakni dark theme atau tema gelap, voice and video calls serta search image. Saat ini fitur tersebut sedang dikembangkan.

Meski masih dalam tahap pengembangan, namun ternyata fitur tersebut bisa diujicoba. Hal itu dilaporkan WABetainfo via Detik.com.

Berikut daftar 3 fitur baru WhatsApp web

Dark theme

Dark theme atau tema gelap merupakan salah satu fitur yang sedang populer saat ini. Beberapa aplikasi juga mulai menerapkan fitur dark theme seperti Facebook. Bahkan WhatsApp versi mobile juga sudah terlebih dahulu menerapkan fitur tersebut.

Nah, saat ini WhatsApp web juga bakal menadapat fitur tersebut. Namun saat ini masih dalam proses pengembangan.

Tapi bagi kamu yang penasaran tentang fitur ini, bisa dicoba diterapkan di WA versi web. Caranya adalah:

1. Masuk WhatsApp web dengan memindai kode QR dari ponsel kamu seperti biasa. Perhatikan bahwa yang dibuka adalah web WhatsApp ya, bukan aplikasi WhatsApp di komputer.

2. Setelah terbuka, arahkan kursor di luar pecakapan, lalu klik kanan dan pilih “inspeksi”. Ini untuk membuka html WhatsApp web.

3. Selanjutnya arah kursor kata “web” di elemen body. Kemudian klik kanan, pilih edit html dan tambahkan kata “dark” setelah web. Setelah itu, keluar dari edit html dengan mengklik simbol X (close) di sudut kanan atas. Maka tampilan WhatsApp web kamu akan gelap.

Namun itu hanya sementara. Jika kamu tutup dan buka ulang, maka tampilannya akan kembali ke semula.

Jika fitur itu sudah tersedia, maka kamu tinggal masuk ke WhatsApp setting dann mengganti theme dengan dark theme.

Voice and video calls

WhatsApp juga akan menambahkan fitur voice and video calls di aplikasinya versi web. Kamu bisa melakukan panggilan suara atau video dengan WhatsApp di laptopmu.

Namun lagi-lagi fitur ini masih dalam proses pengembangan. Namun fitur ini tidak bisa diuji coba di WA versi web saat ini. Kamu mesti menunggu fitur itu sudah jadi dan tersedia di versi web.

Search Image

Fitur baru selanjutnya yang bakal hadir di WhatsApp versi web adalah Search Image. Fitur ini juga masih dalam proses pengembangan.

Fungsi dari fitur tersebut adalah untuk mencari gambar tertenu di percakapan. Fitur ini baru akan berfungsi jika pengguna sudah empat kali meneruskan (forward) gambar. Lalu fungsi forward itu akan diganti dengan pertanyaan “Apakah Anda ingin mencari ini di web? Ini akan mengunggah pesan ke Google”.

Kesimpulan

Tiga fitur baru di WhatsApp versi web itu memang menarik. Terutama untuk dark theme dan voice and video calls. Dark theme akan membuat tampilan lebih elegan.

Sementara voice and video calls akan menjadikan pengguna kian praktis melakukan panggilan melalui WA sambil mengerjakan sesuatu di laptop atau desktop.

Namun ketiga fitur ini masih digarap WA. Semoga segera selesai dan tersedia di WhatsApp versi web.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *