3 Laptop Asus dengan Prosesor Intel Generasi 11

  • Whatsapp
laptop Asus Intel Generasi 11 (Credit: Medcom_

Laptop Asus

Asus menghadirkan laptop dengan prosesor Intel Generasi 11, yakni Asus ZenBook Flip S, Asus ZenBook 14 dan Asus ZenBook Pro 15.

Asus ZenBook Flip S

Perusahaan ini menyebut Asus ZenBook Flip S dengan seri UX371 adalah laptop tertipis di dunia yang memiliki panel OLEd. Laptop ini merupakan perangkat lipat dengan engsel layar fleksibel dan bisa diputar 360 derajat. Selain itu, Asus mengklaim bahwa laptop ini paling ringan di dunia.

Asus ZenBook 14

Laptop selanjutnya adalah Asus ZenBook 14 dengan model 435EA/EG. Ukuran layar 14 inci dan termasuk paling kecil di dunia.

Sejumlah fitur menarik menyertai laptop ZenBook 14, salah satunya adalah ScreenPad, yakni touchpad yang bisa berfungsi sebagai layar kedua. Fungsi ScreenPad ini adalah selain untuk layar kedua juga sebagai alat kontrol dan navigasi sebagaimana lazimnya di laptop lain.

Laptop jenis serupa dari keluarga ZenBook adalah ZenBook 14 Ultralight yang diklaim paling ringan di dunia. Laptop ini hanya memiliki bobot 980 gram.

Asus ZenBook 15 Pro

Asus juga menghadirkan laptop baru lainnya dengan luas layar lebar, yakni ZenBook 15 Pro dengan seri UX535. Kabarnya, laptop ini adalah terkecil di dunia untuk ukuran layar 15 inci dengan panel OLED.

Fitur Intel Generasi 11

Asus mempersenjatai ketiga laptop tersebut dengan prosesor terbaru dari Intel, Intel Generasi ke-11 yang baru saja dirilis. Prosesor Intel Generasi 11 ini merupakan kelanjutan dari Generasi (Gen) ke-10 dan diberi nama Intel Evo.

Prosesor ini mampu membuat kinerja ketiga laptop, masing-masing ZenBook Flip S, ZenBook 14, ZenBook 15 Pro dan ZenBook ultralight, kian kencang dan ringan.

Melansir dari situs resmi Intel, intel.co.id, prosesor generasi 11 ini memiliki tingkat performa baru untuk alur kerja dan pengalaman nyata.

Selain itu, Intel menyebut bahwa prosesor Intel Evo ini mendapat peningkatan pada grafis. Intel memadukan prosesornya dengan Iris X Graphics yang mampu membuat laptop kian ringan untuk aktivitas grafis, bermain game dan hiburan lainnya. Selain itu, prosesor ini untuk laptop yang tipis dan ringan.

Intel juga menjejalkan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) pada prosesor generasi ke-11. Teknologi AI ini untuk mengoptimalkan kecepatan dan aktivitas laptop sehingga memudahkan pengguannya untuk menyelesaikan berbagai urusan.

Intel Generasi 11 ini juga mempersenjatai diri dengan Wi-Fi 6 (Gig+) yang diklaim memberikan konektivitas 3 kali lebih cepat. Termasuk pula peningkatan speaker dan mikrofon high-fidelity (H-Fi) untuk menambah kualitas interaksi, terutama ketika pengguannya melakukan konferensi video.

Demikianlah kehandalan prosesor Intel Generasi 11 yang sudah diadopsi oleh Asus pada sejumlah laptop terbarunya. Semoga artikel bermanfaat untuk memberikan gambaran soal laptop baru dari Asus yang menggunakan prosesor generasi terbaru dari Intel.

Sumber: Medcom

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *