4 Hal yang Harus Diperbaiki Ninetendo Switch agar Tetap Nomor 1

  • Whatsapp

Nintindo Switch tetap menjadi konsol terlaris 2020 meski harganya tinggi dan stok terbatas. Meski telah hadir konsol terbaru dengan harga relatif terjangkau seperti PlayStation dan Xbox Seris X, namun posisi Ninetindo Switch tetap bergeming sebagai konsol paling laku.

Namun demikian, saat ini spesifikasi Ninetendo mulai tertinggal cukup jauh dari rekan-rekannya di ruang game konsol. Perangkat kerasnya sudah jauh kurang kuat dibanding Xbox One dan PS4 ketika diluncurkan pada 2017.

Oleh karena itu, Ninetendo harus segera berubah dan meningkatkan performa serta kekuatan perangkat kerasnya jika ingin tetap bertahan di posisi atas.

Berangkat dari gagasan itu, setidaknya ada 4 hal yang harus dimiliki Ninetendo Switch jika ingin tetap unggul nomor 1 pada 2021 ini.

1. Perangkat keras baru

Bukan rahasia lagi bahwa Ninetendo Switch mulai melemah. Konsol ini hanya mengusung layar 720p, sementara pesaingnya sudah menuju kualitas 4K. Lalu memori penyimpanan internalnya hanya 32GB dan yang bisa digunakan hanya 25GB.

Namun ke depan, kita ingin melihat Ninetendo Switch memiliki layar 1080p dengan memori internal 128GB atau 256GB.

2. Joy-Cons baru

Joy-Cons sejak awal dirilis hingga sekarang sering mengalam masalah. Tongkat analog sering melayang, koneksi sering gagal dan lainnya.

Ke depan joy konsol harus diperbaiki, mulai tongkat analog, daya tahan baterai, desain yang lebih lebar sehingga mudah dipegang.

3. Layanan online lebih baik

Ninetendo Switch juga harus memperbaiki layanan online. Game-game online yang ditawarkan seperti mario Kart 8 dan Animal Corssing: New Horizon tidak menawarkan manfaat meski harganya murah. Hal itu tidak seperti yang disediakan pesaingnya.

Selain itu, Ninetendo Switch tidak menyediakan game gratis bulanan. Hal ini menjadi keluhan dari konsumennya.

Sementara konsol lain menawarkan game gratis kepada konsumennya setiap bulan. Misalnya, PlatStation Plus memberi dua atau tiga game mdern grtis setiap. Lalu XBox Live Gold menawarkan perpaduan judul modern dan retro.

4. Dukungan aplikasi streaming

Salah satu harapan yang paling mudah direalisasikan oleh Nintendo Switch adalah aplikas streaming. Sebagaimana kita ketahui bahwa aplikasi streaming sudah mengambil alih dunia hiburan. Namun aplikasi tersebut tidak tersedia di Nintendo Switch.

Kita harapkan tahun 2021, Ninetendo Switch menyediakan aplikasi steraming mulai YouTube dan aplikasi Hulu. Termasuk pula Netflix, Prime Video dan juga Disney Plus.

Ninetendo Switch juga diharapkan menambahkan aplikasi streaming game seperti Stadia dan Amazon Luna yang akan dirilis pada 2021.

Demikianlah sejumlah daftar perbaikan yang harus dilakukan oleh Nintendo Switch pada 2021 ini agar tetap diminati dan posisinya bertahan di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *