5 Alasan Vivo V20, X50 dan Y51 Sangat Mumpuni untuk Game

Bermain game di ponsel sudah menjadi tren sebagian orang. Untuk itu, para vendor ponsel saat ini berlomba-lomba untuk memproduksi ponsel yang sangat kompatibel untuk bermain game, salah satunya adalah Vivo.

Vivo menawarkan tiga model ponsel untuk bermain game, yakni Vivo V20 Series, X50 Series dan Y51. Ketiga ponsel ini sudah dipersenjatai elemen yang mumpuni untuk bermain game, mulai dari prosesor, RAM, kartu grafis hingga fitur game.

Berikut tiga alasan ponsel Vivo V20 Series, Vivo X50 Series dan Vivo Y51 sangat mumpuni bermain game.

1. RAM dan ROM besar

Vivo V20, Vivo X50 Series dan Vivo Y51 memiliki RAM yang besar, yakni 8GB. Sementara memori penyimpanan internal atau ROM juga lega, 128GB. Kapasitas RAM dan ROM ini sangat mumpuni untuk bermain game.

Kenapa ROM dan internal storage begitu penting untuk bermain game? Alasannya adalah karena RAM dibutuhkan untuk memuat aplikasi. Semakin kapasitas RAM besar, maka bermain game akan kian mulus.

Sementara memori internal atau internal storage digunakan untuk menyimpan data instalasi game. Jika kapasitasnya besar, maka game atau aplikasi yang disimpan pun akan besar.

2. Fitur Ultra Game Mode

Salah satu kelebihan tiga seri ponsel Vivo ini adalah adanya ftur Ultra Game Mode. Fitur ini berguna untuk menghentikan gangguan ketika bermain game, seperti notifikasi dan panggilan telepon masuk.

Fitur lain yang mendukung permainan game adalah Multi-Turbo 3.0 yang berfungsi mencegah ponsel panas ketika digunakan bermain game. Fitur ini mampu mendinginkan suhu ponsel dengan cepat sehingga kinerja ponsel tetap maksimal.

3. Mesin gahar

Tiga seri Vivo, masing-masing V20 Series, X50 Series dan Vivo Y51 ditenagai mesin yang gahar. Mesin utama berupa System-on-Chip ini terdiri dari prosesor. Jenis prosesor dan kartu grafis akan menentukan bagaimana sebuah mesin bisa mengolah semua data, audio dan grafis ponsel. Semakin prosesor bagus, maka kinerja mesin semakin cepat gahar dan kencang dalam menjalankan game.

Nah, prosesor yang handal inilah dimiliki tiga ponsel Vivo ini. Prosesor dimaksud adalah besutan dari Qualcomm, mulai Snapdragon 665, 720, 730 hingga 765G. Berikut rinciannya.

  • Vivo X50 Pro: Qualcomm Snapdragon 765G
  • Vivo X50: Qualcomm Snapdragon 730
  • Vivo V20: Qualcomm Snapdragon 720G
  • Vivo V20 SE: Qualcomm Snapdragon 665
  • Vivo Y51:Qualcomm Snapdragon 665

4. Layar luas dan resolusi tinggi

Tiga ponsel Vivo ini terbilang sangat direkomendasikan untuk digunakan bermain game karena layarnya yang luas dan resolusi tinggi. Ketiganya memiliki layar mulai 6,4 inci hingga 6,5 inci. Sementara tipe layarnya sudah Full HD Plus.

Layar luas dan resolusi tinggi membuat tampilan game lebih jelas, tajam dan memukau, sehingga penggunanya kian nyaman dalam bermain game.

5. Kapasitas baterai besar

Tiga seri ponsel Vivo, yakni Vivo V20, Vivo X50 Series dan Vivo Y51 memiliki kapasitas baterai yang besar. Sebut saja misalnya Vivo Y51 memiliki baterai 5.000 mAh plus FastCharge 18W. Lalu Vivo X50 Pro menggunakan baterai 4.315 mAh dengan FlashCharge 2.0 33W. Kemudian Vivo X50 baterai 4.200 mAh plus FlashCharge 2.0 33W; Vivo V20 SE 4.100mAh plus FlashCharge 33W dan Vivo V20 dengan baterai 4.000 mAh plus FlashCharge 33W.

Kapasitas baterai yang menjamin durasi bermain game kian lama. Sebab, kapasitas baterai sangat menentukan berapa lama ponsel bisa menyala untuk bermain game.

Hal itu karena aplikasi game sangat menguras sumber daya ponsel. Oleh karena itu, ponsel untuk bermain game seharusnya menggunakan baterai berkapasitas minimal 4.000 mAh.

Kesimpulan

Setelah melihat pemaparan spesifikasi tiga ponsel seri Vivo tadi, maka sudah sepantasnya kamu membeli salah satunya jika ingin disebut jagonya dalam bermain game. Vivo V20 Series, Vivo X50 Series dan Vivo Y51 sangat mumpuni dan diandalkan untuk bermain game. Selamat belanja!

Sumber: Kompas.com

 

You May Also Like

About the Author: Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *