5 Aplikasi Edit Video Rekomendasi untuk Laptop Kentang

  • Whatsapp
edit video komputer
aplikasi edit video

Banyak orang bingung karena kebanyakan software edit video saat ini semakin membutuhkan spesifikasi yang mumpuni.

Hal ini membuat banyak orang terpaksa harus beralih atau menunggu memiliki spesifikasi laptop dan komputer yang memumpuni untuk bisa menginstall aplikasi edit video.

Tidak semua aplikasi edit video membutuhkan laptop atau komputer dengan spesifikasi yang tinggi. Dan berikut adalah 5 Rekomendasi Aplikasi Edit Video untuk Laptop spesifikasi rendah :

1. Filmora

Rekomendasi aplikasi video edit yang pertama adalah Filmora. Filmora tidak membutuhkan spesifikasi laptop yang tinggi, hanya dengan RAM 2GB kamu bisa menjalankan aplikasi ini dengan lancar.

Fitur yang disediakan filmora juga tidak main main. Filmora memperbolehkan penggunanya dapat membuat video berkualitas tinggi hingga 4K dan juga disediakan berbagai tools video dan audio yang bisa digunakan. Filmora juga menyediakan animasi transisi, overlay, teks, dan masih banyak lagi yang bisa digunakan.

2. Windows Movie Maker

Aplikasi edit video yang enteng kedua adalah Windows Movie Maker. Windows Movie maker merupakan aplikasi edit video bawaan dari Windows.

Jadi jika kamu pengguna OS Windows biasanya sudah terinstall aplikasi ini.

Windows Movie Maker dikategorikan aplikasi yang enteng untuk dijalankan. Sehingga kamu tidak perlu laptop dengan spesifikasi tinggi.

Fitur yang disediakan oleh Windows Movie Maker juga tidak main-main, kamu bisa membuat dan mengedit video dengan kualitas tinggi.

3. VideoPad

VideoPad disediakan secara gratis dan kamu dapat menggunakannya di laptop dengan spesifikasi rendah.

Interface yang dimiliki oleh VideoPad bisa dibilang sangat simple dan tidak perlu banyak waktu buat membiasakan diri dengan aplikasi ini.

Banyak transisi, animasi, efek, dan fitur yang disediakan oleh VideoPad yang bisa digunakan secara gratis. Kamu juga bisa merekam audio dengan aplikasi ini.

4. Proshow Producer

Sama dengan Video Pad, Interface yang dimiliki aplikasi Proshow Producer juga tidak ribet dan sangat simple.

Selain aplikasinya yang ringan untuk digunakan, aplikasi Proshow Producer juga memungkinkan penggunanya untuk dapat membuat video sedetail mungkin.

Proshow Producer menyediakan banyak fitur, preset, animasi, transisi, dan masih banyak lagi yang bisa digunakan.

5. Movavi Video Editor

Movavi dapat digunakan untuk pembuatan video proyek besar, karena kualitas video yang dihasilkan juga tidak main-main.

Banyak fitur yang disediakan oleh movavi seperti preset, transisi, animasi, dan masih banyak lagi. Juga terdapat fitur full control sehingga pengguna bisa mengatur dan mengedit video sesuai yang diinginkannya.

Interface yang dimiliki oleh movavi sangat sederhana jadi bisa membuat kamu nyaman walaupun berjam-jam mengedit video.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *