5 Cara Ampuh Menghilangkan Sakit Punggung

/
/
/
57 Views
cara ampuh hilangkan sakit punggung

Simak cara ampuh menghilangkan sakit punggung yang bisa Anda coba sendiri dengan teknik dan alat sederhana berikut ini.

Sakit punggung tidak pernah menyenangkan, terutama saat hari sibuk. Selain rasa sakit, bangun dari tempat tidur akan sulit. Akan sangat menyenangkan untuk bebas dari sakit punggung.

Sakit punggung dapat disebabkan oleh posisi tidur yang tidak tepat, cedera, postur duduk yang buruk, berat badan yang berlebihan, atau masalah lainnya.

Cara menghilangkan sakit punggung

Anda mungkin mencari cara untuk melewati hari dengan sakit punggung. Jadi, berikut adalah beberapa cara ampuh menghilangkan sakit punggung:

Beli sofa Bean Bag

Sementara sofa bean bag mungkin tampak hanya untuk bersenang-senang, itu juga dapat membantu meredakan sakit punggung. Bean bag dalam ruangan yang baik memiliki banyak isian dan cetakan sesuai dengan kontur orang yang duduk di atasnya. Ini membantu menopang tubuh dan postur.

Sofa bean bag terbaik untuk sakit punggung dapat membantu meredakan ketidaknyamanan dan membuat seseorang merasa lebih nyaman saat “tenggelam” di dalamnya. Pilih sofa bean bag yang terisi penuh untuk menghindari tenggelam ke dalamnya dan melenceng dari tujuan.

Kompres dingin atau panas

Menggunakan kompres panas atau dingin untuk meredakan sakit punggung itu sederhana dan efisien. Namun, keduanya harus digunakan pada sumber dan lokasi rasa sakit.

Menerapkan kompres dingin ke punggung segera setelah kecelakaan atau ketegangan membantu menghilangkan rasa sakit dan meminimalkan peradangan.

Untuk menghindari radang dingin, gunakan kompres es atau bungkus makanan beku yang ditutup dengan handuk. Kompres dingin tidak boleh dibiarkan di kulit selama lebih dari 20 menit karena bisa membuat luka bakar es.

Alternatif lain adalah kompres panas karena dapat membantu mengendurkan otot yang tegang atau sakit. Penderita juga harus memeriksa suhu terlebih dahulu untuk memastikan kompres panas bisa diterima oleh tubuh. Pakailah kompres yang cukup hangat untuk membuat tubuh rileks, tetapi jangan panas karena dapat membakar kulit.

Ubah posisi tidur Anda

Sakit pinggang bisa disebabkan oleh posisi tidur. Jika Anda biasanya terbangun dengan rasa sakit dan tidak bisa bangun dari tempat tidur, menyesuaikan posisi tidur Anda dapat membantu.

Untuk menjadi tidur miring, masukkan bantal di antara lutut untuk membantu menyelaraskan tulang belakang. Tidur telentang adalah pilihan jika tidur miring tidak menyenangkan meski dengan bantal lutut. Letakkan saja bantal di antara lutut Anda.

Selain mengatur posisi tidur, Anda juga harus mencoba mengganti bantal. Ide dasarnya adalah untuk memperbaiki tulang belakang Anda saat tidur. Posisi tulang belakang yang tidak rata menyebabkan nyeri punggung setiap hari, sama saat tidur. Jadi carilah bantal yang dibuat untuk postur tidur tertentu.

Peregangan ringan

Ketegangan otot dan keseleo dapat menyebabkan sakit punggung. Peregangan ringan akan membantu mengendurkan otot dan membuat tubuh lebih nyaman.

Hindari menempatkan tubuh Anda dalam posisi yang tidak nyaman atau menyakitkan saat melakukan peregangan. Perluas tubuh Anda tetapi hindari gerakan ekstrem. Ini akan membantu mencegah cedera dan komplikasi yang lebih besar.

Untuk berlatih peregangan ringan, seseorang dapat memulai dengan:

  • Pegang jari kaki Anda
  • pose kobra
  • posisi bayi

Yang terbaik adalah mempertahankan posisi setidaknya selama 30 detik sebelum mengubahnya. Yoga ringan juga akan bermanfaat.

Minum analgesik

Jika tidak ada obat alami yang berhasil, Anda dapat mempertimbangkan obat pereda nyeri. Namun, mengonsumsi obat pereda nyeri membutuhkan kehati-hatian, terutama jika Anda sudah memiliki masalah kesehatan. Konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter mengenai obat nyeri terbaik dan teraman untuk dikonsumsi.

Juga, jangan minum obat pereda nyeri segera setelah Anda merasakan sakit. Ini dapat melatih tubuh Anda untuk mengandalkan obat, menyebabkan ginjal jangka panjang dan kerusakan organ lainnya.

Kesimpulan

Sebagai penderita sakit punggung, Anda ingin bantuan. Meskipun ada banyak pengobatan rumahan, lebih baik menemui dokter jika rasa sakitnya parah atau telah berlangsung berhari-hari. Ini akan membantu memastikan bahwa rasa sakit Anda bukan pertanda sesuatu yang serius.

Sumber: Beauty Harmony Life

This div height required for enabling the sticky sidebar
English Indonesian
Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :