5 Cara Mengundang Kebahagiaan Hadir dalam Relung Hati

  • Whatsapp

Apakah kebahagiaan perlu dicari?

Atau datang sendiri?

Apakah kebahagian datang karena diundang?

Atau justru ada di dalam diri setiap insan yang sudah menyadari?

Kebahagiaan adalah hal yang dibutuhkan oleh batin kita sebagai manusia. Apa saja yang dapat mengundang kebahagiaan hadir dalam relung hati?

1. Mendekatkan diri dengan Maha Penyayang

Siapa sih yang tidak bahagia bersama dengan orang tersayang? Apalagi ketika kita dekat dengan Maha Penyayang? Tentu sangat membahagiakan.

2. Be yourself!

Kita tidak perlu menjadi diri orang lain untuk membuat orang lain menerima diri ini. Pemakaian topeng atas jati diri hanya mengundang orang yang bertopeng juga. Kita hanya perlu berusaha untuk menjadi diri sendiri dengan versi terbaik.

3. Menjadi pribadi pemaaf

Pernahkah kamu menyimpan kekesalan atau kemarahan kepada seseorang? Orangnya masih hidup baik-baik saja, malah diri kita yang tidak baik, hehe. Tambah mengesalkan bukan? Ayo maafkan, lepaskan rasa kesal dengan cara yang baik. Kalau perlu, ungkapkan dengan cara yang santun dan tidak menyakiti. Menyimpan perasaan negatif ibarat menyimpan serpihan kaca di dalam hati.

4. Merasa cukup dengan yang ada

Ada sebuah pepatah orang tua yang mesti perhatikan, yaitu mengenai cara pandang dalam kehidupan. Kita perlu melihat ke bawah untuk menambahkan rasa peduli, melihat ke atas agar tidak sombong, melihat ke pinggir untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, dan merasa cukup dengan yang kita miliki.

5. Membantu dan membahagiakan orang lain

Ketika diri sudah tidak mempunyai stok kebahagiaan sedikitpun, cara ini cukup ampuh juga. Ketika kita dapat memberikan sesuatu yang bernilai untuk orang lain, sehingga mereka dapat menarik simpul bibirnya simetris kanan dan kiri, dapat memberikan kebahagian tersendiri yang sulit diungkapkan dengan kata-kata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *