5 Fitur Baru WhatsApp yang Wajib Kamu Tahu

/
/
/
16 Views
fitur whatsapp

WhatsApp meluncurkan fitur baru yang wajib kamu tahu dalam waktu dekat. Aplikasi perpesanan milik Facebook ini sudah menguji beberapa fitur baru itu untuk pengguna dalam jumlah terbatas.

WhatsApp menyebutkan, fitur-fitur baru itu dirilis demi meningkatkan kenyamanan bagi penggunanya.

Ada lima fitur baru yang akan segera mendarat di salah satu media sosial terbesar di dunia itu. Berikut ulasannya.

1. Mode gelap di versi desktop

Sebelumnya WhatsApp pernah mengumumkan kehadiran fitur dark mode atau mode gelap untuk versi web. Namun kali ini fitur tersebut bakal hadir pada versi aplikasi di desktop.

Perlu diketahui ada perbedaan antara versi web dengan aplikasi. Kalau versi web, WhatsApp tak perlu diunduh. Pengguna hanya tinggal mengetik alamat WhatsApp web di browser. Sementara versi aplikasi harus diunduh terlebih dahulu. Namun versi aplikasi terbilang praktis. Sekali klik langsung bisa digunakan.

Kembali ke bahasan dark mode. WhatsApp akan menghadirkan mode gelap ini ke versi aplikasi dan hal ini akan membuat tampilannya lebih keren dengan nuansa hitamnya. Lalu tulisannya akan berwarna putih sebagaimana yang diterapkan di versi mobile.

Tentu saja, fitur ini akan membuat mata tidak cepat lelah karena cahaya yang menyorot mata akan berkurang.

2. Stiker animasi

Stiker menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pengguna WhatsApp. Sebelumnya, stiker ini hanya berupa gambar “mati”. Namun kali ini, WhatsApp akan memanjakan penggunanya dengan stiker animasi sehingga aktivitas mengirim pesan lebih seru dan mengasyikan.

Memang, stiker animasi bukan barang baru. Sebelumnya, aplikasi pesainnya semacam Telegram, iMessage Line dan WeChat sudah menggunakan fitur ini. WhatsApp menyatakan akan menghadirkan banyak macam stiker animasi yang leuh lucu dan ekspresif.

Dilansir Kompas.com, sebelumnya, WhatsApp pernah meluncurkan stikernya pada Januari 2020 melalui versi beta 2.20.194.7. Kemudian versi itu hilang dan muncul pembaharuannya dengan kode 2.20.104.9.

3. Video call grup

Kabar soal penambahan peserta video call grup WhatsApp ini sudah berhembus beberapa minggu lalu. Bahkan, saat ini fitur video call grup dengan 8 peserta ini sudah tersedia di WhatsApp. Kamu bisa mendapatkannya dengan memperbaharui versi WA kamu di Play Store untuk Android atau Apps Store untuk iOS.

Bahkan, ada rencana peserta video call grup ditambah menjadi 50 orang. Namun rencana itu masih berupa wacana. Meski demikian, kemungkinan akan terwujudnya cukup besar.

Bahkan, Facebook, perusahaan induk WhatsApp berencana menambah peserta video call WA ini dengan mengintegrasikannya dengan Facebook Messenger.

 

4. QR Code

Fitur ini berfungsi untuk menambah kontak tanpa harus memasukkan nomor baru. Cukup dengan memindai QR Code, maka nomor kontak WA otomatis tersimpan di ponsel.

Fitur ini pernah digunakan oleh BlackBerry Messenger, sebuah aplikasi perpesanan “the legend” di perangkat mobile BlackBerry. Saat itu, ada dua cara untuk menambah kontak pertemanan, yakni melalui kode kumpulan angka dan huruf serta QR Code.

Nah, kali ini menambah kontak dengan scan code itu bakal hadir di WhatsApp. Ini akan memudahkan pengguna untuk menambah kontak dengan praktis.

5. Status di WhatsApp KaiOS

Fitur ini khusus untuk pengguna WhatsApp di ponsel fitur yang menggunakan sistem operasi KaiOS. Dengan fitur ini, pengguna bisa membagikan status terbarunya dan otomatis akan hilang setelah 24 jam tayang.

Fitur ini mirip punya insta Stories atau SnapChat. Namun sebenarnya, fitur ini bukan hal baru di WhatsApp baik untuk ponsel Android maupun iOS. Fitur ini mirip punya insta Stories atau SnapChat. Namun sebenarnya, fitur ini bukan hal baru di WhatsApp baik untuk ponsel Android maupun iOS. Namun bagi Anda pengguna WhatsApp Mod, fitur-fitur ini juga sudah dapat Anda nikmati.

Demikian sejumlah fitur baru yang bakal hadir di WhatsApp. Mulai dari mode gelap di versi aplikasi, video call grup, hingga KaiOS. Belum ada informasi pasti kapan fitur-fitur baru ini mendarat di WhatsApp. Namun kabar menyebutkan akan hadir secepatnya.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
English Indonesian
Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :