6 Aplikasi Android Baru Gratis Mei 2020

Pengembang aplikasi terus berusaha meningkatkan pengalaman ponsel pintar dan tablet. Hal itu terbukti dengan begitu banyak aplikasi Android yang dirilis setiap hari sehingga kita sulit untuk melacak semuanya.

Bahkan, kita juga terkadang sulit untuk mengambil apliasi terbaik dari yang terbaik. Namun jika kamu bosan dengan aplikasi yang digunakan saat ini dan ingin mencoba sesuatu yang baru, lihatlah aplikasi Android baru gratis terbaik Mei 2020 ini. Aplikasi ini gratis untuk diunduh.

1. Dolby On

Dolby On merupakan sebuah aplikasi perekam video dan suara. Aplikasi ini bekerja sebagaimana perekam biasanya untuk video dan suara, dengan tombol yang besar dan antarmuka yang mudah dan sederhana.

Terdapat fitur pengurang suara berisik dan juga equalizer suara untuk mengubah volume dan lainnya. Namun demikian, aplikasi ini bukan sepenuhnya untuk memodifikasi suara.

2. Action Block

Action Block merupakan sebuah aplikasi baru dari Google. Aplikasi ini memungkinkan kamu membuat aktivita rutin dengan Google Assitant dan menyimpan aktivitas tersebut sebagai ikon di layar muka ponsel Android kamu.

Jika ingin menggunakan kembali, kamu tinggal ketuk ikon tersebut dan Google Assitant akan melakukan hal-hal yang kamu ingin lakukan.

Sebenarnya aplikasi ini cocok untuk pengguna dengan kebutuhan khusus, kaum manula atau penderita penyakit lainnya. Namun demikian, aplikasi ini bisa digunakan untuk semua orang.

3. Bing Wallpapers

Bing Walpapers adalah sebuah aplikasi yang dibikin Microsoft. Aplikasi ini merupakan kumpulan wallpapers yang tersedia di halaman muka Bing selama 10 tahun terakhir.

Aplikasi ini melakukan pembaharuan setiap hari dengan gambar baru juga. Gambar tersebut memiliki fitur lain, termasuk cerita-cerita kecil tentang gambar tersebut. Wallpapers ini mendukung untuk model lanskap yang biasa hadir di Chromebook.

4. Google Pixel Buds

Ini merupakan aplikasi dari Google sebagai pendukung perangkat lunak untuk earphone Pixel Buds yang baru saja diluncurkan Google pada bulan lalu. Bersamaan dengan peluncuran perangkat headphone itu, Google juga merilis aplikasi pengontrolnya.

Aplikais ini memungkinkan kamu memeriksa hal-hal seperti tingkat daya baterai dan di dalamnya terdapat beberapa panduan cara menggunakan Pixel Buds agar bisa bekerja secara maksimal.

Beberapa opsi lain di aplikasi itu di antaranya menyalakan Suara Adaptif (Adaptive Sound) dan pengaturan pendeteksi in-ear on dan off.

5. HowWeFeel

HowWeFeel merupakan aplikasi resmi dari Proyek HowWeFeel. Aplikasi ini membantu memerangi virus corona atau Covid-19 dengan mengontrol kondisi kesehatan orang-orang. Aplikasi ini tetap menjaga privasi penggunanya namun tetap memungkinkan orang-orang mengetahui kondisi kesehatan dia.

Cara bekerjanya adalah kamu buka aplikasi itu setiap hari dan berbagi kabar dengan orang-orang terdekat. Sebaliknya, kamu juga bisa mengetahui kondisi orang-orang di sekitarmu. Data tentang kondisi kesehatan kamu juga terkirim ke lembaga-lembaga yang fokus penanggulangan wabah corona ini.

6. Rotation Manager

Rotation Manager merupakan sebuah aplikasi kustomisasi Android. Aplikasi ini secara otomatis merotasi aplikasi yang kamu buka. Misalnya, kamu membuka YouTube, maka layar otomatis berputar menjadi lanskap.

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini ketika kamu hendak bermain game dengan layar potret namun dengan syarat games tersebut punya opsi lanskap dan potret.

Sumber: Android Authority

Tinggalkan komentar