6 Olahraga yang Cocok di Rumah Selama Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
jaga kesehatan masa pandemi
Olahraga masa pandemi.

Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan dan serta menyehatkan untuk badan. Apalagi di masa pandemi ini, olahraga harus dilakukan secara rutin agar kekebalan tubuh bisa meningkat sehingga tidak ketika tertular virus Covid-19 dampaknya tidak parah.

Kegiatan olahraga yang paling menyenangkan adalah ketika dilakukan di luar ruangan atau outdoor. Namun sejak pandemi Covid-19, segala sesuatu aktivitas yang ada di luar rumah dibatasi untuk memutuskan mata rantai virus Covid-19. Akibatnya kita kesulitan untuk melakukan olahraga.

Namun demikian, jangan risau, Anda bisa masih bisa melakukan aktivtas olahraga meski di masa pandemi ini. Anda bisa memilih olahraga yang simpel dan bisa dilakukan di dalam rumah dengan aman tanpa takut tertular virus corona.

Berikut olahraga yang cocok selama berada di rumah

1. Yoga

Yoga sangat cocok untuk Anda yang suka olahraga dengan sebuah ketenangan dan ruang yang tidak terlalu terbuka karena olahraga ini bisa dilakukan di rumah.

2. Zumba

Sama halnya dengan yoga, zumba ini bisa dilakukan di rumah dengan diiringi musik yang sangat energik .

3. Jumping jack.

Olahraga lain yang bisa Anda praktikkan di rumah yaitu jumping jack. Selain mudah dan praktis, gerakan jumping jack merupakan latihan kardio yang bagus untuk pemanasan.

4. Push up

Nah, yang satu ini juga sangat simpel. Meski gerakannya sangat sederhana. Variasi push up sebenarnya sangat beragam. Push up merupakan salah satu olahraga yang bisa Anda lakukan di rumah tanpa bantuan alat.

5. Leg lift

Kegiatan ini juga bisa dilakukan di rumah. Gerakan ini berguna untuk memperkuat otot-otot kaki. Anda juga bisa mengombinasikan leg lift dengan gerakan lain, seperti push up atau sit up dll.

6. Sit up

Salah satu olahraga yang sangat dianjurkan, yaitu sit up. Gerakan sit up bermanfaat untuk memperkuat otot-otot perut. Cara ini sangat efektif untuk mengencangkan otot-otot perut Anda yang masih kendur.

Nah, itulah beberapa contoh olahraga yang cocok dilakukan di dalam rumah dengan tidak menggunakan alat-alat yang berlebihan, tanpa harus keluar rumah dan tidak berkerumunan dengan orang lain.

Olahraga di atas pun bisa dilakukan dengan keluarga dekat seperti istri atau suami serta anak-anak.

Meski aktivitas dibatasi selama pandemi ini, tetapi tubuh haruslah tetap sehat dan imun seimbang supaya terhindar dari virus Covid-19.

Jangan lupa selalu menerapkan protokol 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *