7 Hal yang Wajib Anda Ketahui soal Fitur View Once WhatsApp

/
/
/
3 Views
view once whatsapp

Mengambil foto dan merekam video momen-momen penting, menyenangkan dan lainnya sudah jamak dilakukan oleh pengguna WhatsApp di seluruh dunia.

Namun demikian, tidak setiap kenangan itu kemudian meninggalkan jejak digital.

Untuk memberi kesempatan kepada para penggunannya saling berbagi momen namun tidak meninggalkan jejak digital, meluncurkan fitur “View Once”.

Fitur ini berguna untuk menghapus secara otomatis foto dan video yang dikirim pengguna ke orang lain di percakapan. Foto-foto dan video itu akan hilang setelah dibuka beberapa saat. Fitur ini memberikan pengguna kontrol yang lebih besar atas privasinya.

Menurut blog dilansir dari Geo.tv, media yang sudah diaktifkan sudah dienkripsi, sehingga tidak akan terlihat oleh sekalipun.

Cara kerja fitur itu adalah, ketika pesan media (foto atau video) dilihat, sebuah pesan akan muncul sebagai “opened” atau sudah dibuka, untuk menghindari kebingungan tentang apa yang terjadi di percakapan.

Berikut 7 hal yang wajib Anda ketahui tentang fitur “View Once” di WhatsApp.

1. Media tidak akan disimpan di galer foto penerima

2. Jika Anda mengirim foto atau video “view once”, Anda tidak akan bisa melihatnya lagi.

3. Anda tidak bisa meneruskan (forward), menyimpan, memberi bintang, atau membagikan media yang view once-nya sudah diaktifkan.

4. Anda hanya melihat jika penerima sudah membuka foto atau video view once jika muncul ikon “sudah dibaca” oleh penerima.

5. Jika Anda tidak membuka foto dan video dalam 14 hari, maka secara otomatis media itu akan habis masa berlakunya di chat, yang artinya tidak bisa dibuka.

6. Anda harus mengaktifkan “view once” setiap kali akan mengirimkan video dan foto.

7. Media view once bisa dipindahkan lagi (restore) di chat jika pesan itu tidak dibuka pada saat backup. Jika foto atau video sudah dibuka, maka media tersebut tidak akan masuk ke backup dan tidak bisa dipindahkan lagi.

 

 

This div height required for enabling the sticky sidebar
English Indonesian
Ad Clicks :Ad Views :