7 Jalan Setapak yang Menakjubkan di Dunia

  • Whatsapp

Jalan setapak biasanya berada di lokasi perkampungan dan pegunungan yang nyaris luput dari perhatian orang. Hal itu karena memang tidak ada hal yang aneh dan indah dengan jalan kecil tersebut.

Namun jangan salah, di negara-negara lain, jalan setapak justru bisa menjadi destinasi wisata karena keindahannya. Mereka menata jalan setapak itu seindah mungkin sehingga menjadi daya tarik wisatawan.

Berikut 7 jalan setapak menakjubkan di dunia

1. Zelenci di Slovenia

 

Jalan setapak ini berada di dekat Kota Kranjska Gora, Zelenci. Kawasan ini merupakan cagar alam dan terkenal karena keindahan danaunya yang berwarna hijau emerald.

Di pinggir danau ini terdapat jalan setapak yang ditata rapi dengan deretan kayu sebagai pijakannya. Sambil jalan-jala di jalan setapak, wisatawan juga bisa ekaligu menikmati alam yang indah dan udara yang segar dari pepohonan pinus di sekitarnya. Bahkan pengunjung juga bisa menikmati pemandangan gunung dari kejauhan.

2. Azores, Portugal

Jika Anda kebetulan berwisata ke Portugal, mengunjungi Azores, Portugal, bisa masuk dalam daftar kunjungan. Ya, Azores memiliki Gunung Pico yang disebut tertinggi di negara tempat tinggal pesepakbola ternama Ronaldho ini.

Gunung ini memiliki jalan setapak yang indah dengan pemandangan laguna di kawah vulkanik yang menakjubkan. Anda juga bisa menikmati matahari terbit dan terbenam di jalan setapak itu. Dijamin liburan Anda akan terkesan.

3. Bieszczady, Polandia

Jalan setapak di pegunungan Bieszczady, Polandia, ini menawarkan jalur yang menantang. Betapa tidak, di samping kanan jalur itu terdapat bebatuan yang runcing. Sementara di sebelah kirinya terhampar ilalang.

Sementara di kejauhan terlihat gunung dan bukit hijau. Jalan setapak ini menyuguhkan alam yang memukau dan asri.

Hal unik lainnya dari alam Bieszczady ini adalah adanya gereja kayu yang berusia ratusan tahun bersembunyi di hutan. Sebagian wilayah ini memang belum terjamah manusia.

4. Nobbies Boardwalk di Australia

Jalan setapak yang indah selanjutnya adalah Nobbies Boardwalk yang berada di Point Grant, ujung barat Pulau Philip, Victoria, Australia. Jalan ini terbuat dari kayu yang dibangun mirip jembatan yang berakhir ke lepas pantai.

Di samping kiri dan kanan terhampar rumput hijau dan oranye yang membuat pemandangan begitu takjub.

Kawasan ini merupakan tempat tinggal koloni anjing laut berbulu terbesar di Australia.

5. Jalan Setapak di Dolomite, Italia

Jalan setapak ini berada di puncak Pegunungan Dolomite. Jalan ini dibuat dengan bahan tembok dengan samping kiri dan kanan hamparan rumput hijau.

Ujung setapak ini adalah pegunungan berbatu. Dari kejauhan gunung tersebut tampak eksotis. Namun ada kesan horor jika melihat gunung tersebut. Kita serasa hendak meunju sebuah negeri para jin.

Dilansir dari MSN, jalan setapak ini disebut Passo Gardena (Gardena Pass) dan cocok untuk jalur pendakian.

6. Jalan di lembah Rosenlaui

Jalan ini berada di Lembah Rosenlau yang berlokasi di Swiss. Jalan setapak ini tampak alamiah dan mengarah ke Gunung Wellhorn dan Gletser Rosenlaui. Jalur ini cocok untuk pendakian.

7. jalan setapak di Arashiayam, Jepang

Jepang dikenal dengan negeri rumpun bambu. Maka, hampir di setiap daerah ditemukan pohon bambu.

Tak terkecuali di Arashiayma. Di wilayah itu terdapat jalan setapak yang di samping kiri dan kanannya dipenuhi pohon bambu. Jalan setapak ini memang membelah hutan bambu.

Selai disuguhi pemandangan yang indah dan memukau, Anda juga akan menikmati suara alam, yakni pohon bambu yang tertiup angin, jika mengunjungi Arashiyama ini.

Kesimpulan

Demikianlah 7 jalan setapak yang menakjubkan dan layak untuk Anda kunjungi. Meski demikian, ada beberapa jalan setapak yang tampak ekstrem sehingga Anda harus benar-benar mempersiapkan diri jika ingin menjajalnya.

Sumber: MSN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *