Apakah Xiaomi Plagiat Apple? Ini Penjelasannya!

  • Whatsapp
Free fire

Apakah Xiaomi plagiat apple? Ini penjelasannya! – Xiaomi menjadi merk smartphone favorit Indonesia saat indonesia saat ini, karena harganya yang relatif murah juga spesifikasinya yang memumpuni untuk membuka aplikasi yang berat. Selain itu, desain hp Xiaomi yang mirip dengan Iphone juga menjadi daya tarik tersendiri bagi orang-orang yang membeli hp Xiaomi

Banyak sekali tudingan yang dilontarkan kepada Xiaomi karena desainnya yang mirip dengan desain Iphone.

Bahkan tudingan ini juga langsung dilontarkan oleh pihak apple karena merasa bahwa desain yang dimiliki oleh beberapa hp Xiaomi sangat mirip dengan Iphone.

Bos Desain Apple yaitu Jonathan Ive mengatakan bahwa Xiaomi mencontek Iphone ketika membuat smartphone khusunya desain dan model Mi4.

Menanggapi hal itu, Hugo Barra, Vice President International Xiaomi menanggapi bahwa dia mengakui dan memang ada kemiripan antara Iphone 5 dan Mi4.

Tapi smartphone masa kini selalu memiliki kemiripan antara satu dengan yang lainnya. Setiap Smartphone harus memili bentuk yang melengkung di setiap ujungnya, tombol home, dan sebagainya.

Walaupun memang terlihat seperti menjiplak, ada beberapa alasan kenapa apple tidak bisa mengguggat Xiaomi atas model smartphonenya yang hampir sama yaitu :

  1. Xiaomi bukan ancaman bagi Apple

Walaupun harganya yang relatif murah dan menjadi minat banyak orang. Tetapi xiaomi belum bisa mengalahkan Apple.

Jika dilihat dari berbagai sudut pandang, bahwa Apple lebih unggul. Apple adalah perusahaan yang mementingkan keuntungan dan menjual lebih sedikit barang, sedangkan Xiaomi adalah perusahaan yang mementingkan penjualan banyak dan sedikit keuntungan.

  1. Pemerintah China melindungi perusahaan lokal

Pemerintah China sangat mendukung dan melindungi produk-produk lokal. Dan membuka IP serta Hak paten menjadi salah satu syarat mutlak untuk bisa membuka usaha di China. Hal ini menjadi kesempatan untuk meniru Apple.

Selain itu, jika Apple menggugat Xiaomi. Maka pasar Apple di China pun juga menjadi terancam. Dan kemungkinan terburuknya Apple tidak bisa membuka pasarnya lagi di China. Selain itu Xiaomi juga menjadi produk favorit penduduk China.

  1. Xiaomi belum bisa mengalahkan Apple

Walaupun secara desain ada kemiripan, Apple merasa akan buang-buang waktu. Karena Xiaomi tidak bisa mengalahkan Apple dari segi manapun. Untuk bisa mengalahkan Apple, Xiaomi harus mengalahkan Samsung terlebih dahulu yang notabennya dibawah Apple.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *