Aplikasi Al Quran 30 Juz Terbaik Bahasa Indonesia

  • Whatsapp
Aplikasi Al Quran
Ilustrasi Al Quran digital

Aplikasi Al Quran terbaik Bahasa Indonesia 30 juz bisa menjadi pegangan bagi umat Islam untuk membaca Al Quran. Aplikasi Al Quran ini juga dihadirkan berikut dengan tafsirnya.

Dengan dapat mengakses Al Quran digital ini, umat Islam bisa melancarkan hafalan Quran di mana pun dan kapan pun berada . Sejumlah fitur menarik tersedia dalam aplikasi Al Quran ini demi memudahkan pengguna menguasai masalah tata cara membaca Quran dengan baik dan benar. Misalnya, fiur tentang tajwid, terjemahan ayat yang dibaca, audio, dan sejumlah fitur menarik lainnya.

Aplikasi Quran ini sudah tesedia untuk didownload di ponsel Anda. Anda tinggal memilih aplikasi terbaik yang cocok bagi Anda.

Kami memberi daftar aplikasi Al Quran terbaik bahasa Indonesia yang dilansir dari Kawula dan berbagai sumber lainnya. Aplikasi ini dilengkapi pula dengan doa-doa harian, dan tentunya cocok untuk Anda yang ingin memperbanyak hafalan Quran.

1. Al Quran – Tafsir & Per Kata

Berikutnya ada aplikasi Al Quran (Tafsir & Per Kata) yang bisa di-download di Google Playstore.

Ada beberapa fitur menarik yang tersemat di dalam aplikasi ini, seperti kode tajwid bewarna, tafsir, terjemahan per kata, dan pilihan tema yang menarik.

Saat menggunakan aplikasi ini, tersedia fitur catatan untuk pengguna yang gemar menulis atau sekadar menjadi pengingat agar pengguna tidak lupa.

Hampir sama dengan Qur’an Kemenag, di sini kamu juga bisa mendengarkan lantunan ayat suci Alquran yang dibacakan oleh 30 Qari, serta menyediakan fitur pilihan bahasa Indonesia. Lengkap bukan?

2. Qur’an Kemenag (Aplikasi Al Quran yang Sahih)

Salah satu aplikasi Alquran terbaik resmi dan sahih dibuat oleh Kementerian Agama Republik Indonesi, yaitu Qur’an Kemenag yang dilengkapi terjemahan bahasa Indonesia beserta tafsirnya.

Selain itu, Quran Kemenag juga punya fitur yang sangat menarik. Di sini, kamu dapat mengetahui asbabun nuzul atau muasal turunnya ayat suci di dalam Alquran, juga fitur ayat harian yang bisa dijadikan bahan hafalan.

Menariknya lagi, jika kamu ingin mendengarkan pembacaan ayat suci Alquran, maka aplikasi buatan Kemenag ini menghadirkan fitur suara murottal Al-Qur’an yang begitu merdu di telinga. Apalagi jika ponsel cerdasmu mendukung kualitas sound yang oke.

3. Al Quran Indonesia

Selanjutanya ada Al Quran Indonesia yang turut meramaikan aplikasi Alquran terbaik 2021, yang terlah mendukung bahasa Indonesia dan dapat diunduh.

Sebagaimana isi Alquran berbasis aplikasi pada umumnya, isi dari Al Quran Indonesia menyediakan 114 surat dan 30 juz lengkap dengan tajwidnya.

Tak sampai di situ, Al Quran Indonesia juga menyediakan fitur audio murotal 30 juz yang memungkinkan pengguna memilih satu di antara delapan Qari yang tersedia.

Nah, bagi kamu yang ingin mencari aplikasi Alquran offline, makan Al Quran Indonesia sangat cocok untuk dijadikan pilihan. Yuk, perbanyak pahala dengan membaca Quran.

4. Al Quran Perkata dan Tafsir (Aplikasi Alquran Terbaik Offline)

Jika kamu sedang mencari dan ingin download aplikasi Alquran offline terbaik selain Al Quran Indonesia, makan Al Quran Perkata dan Tafsir adalah yang Kawula rekomendasikan untukmu.

Al-Quran Perkata dan Tafsir adalah salah satu pilihannya yang memiliki fitur sangat lengkap. Mulai dari 30 juz ayat Al-Quran, jadwal salat 5 waktu, penunjuk arah kiblat, doa-doa, hingga berbagai hadis sahih ada di dalam aplikasi ini.

Selain fitur menarik di atas, Al Quran Perkata dan Tafsir pun menyediakan fitur kamus Al Quran yang memungkinkan penggunanya mengetahui arti dari suatu kata yang terdapat di dalam Al Quran.

5. Al’Quran Bahasa Indonesia

Selanjutnya ada Aplikasi Al-Quran Indonesia yang bisa diunduh di ponsel pintar kamu. Banyak fitur bermanfaat yang disediakan oleh Al’Quran bahasa Indonesia ini, lho.

Salah satu fitur yang bisa kamu manfaatkan, yaitu kamu bisa mengatur pengingat waktu salat sesuai lokasi tempat kamu tinggal, hingga mendengarkan murotal Al-Quran.

Dan kamu tidak perlu lagi mengunduh aplikasi murottal 30 juz offline terbaik secara terpisah. Aplikasi ini juga menghadirkan fitur audio manager yang memudahkan pengguna mengunduh ataupun menghapus bacaan.

6. Aplikasi Al Quran Terbaik, Muslim Pro

Membaca Al Quran di setiap kesempatan dapat menambah pahala, lho. Apalagi jika kamu membacanya saat bulan suci Ramadan.

Kamu bisa download Muslim Pro sebagai salah satu aplikasi Alquran terbaik ini. Pasalnya, aplikasi ini menyediakan banyak fitur lain yang menjadikannya begitu komprehensif.

Salah satu contohnya, aplikasi ini punya database restoran Halal dan tempat ibadah di sekitar lokasimu, tentunya ini berguna banget saat kamu bepergian jauh.

7. Aplikasi Al Quran Terbaik dari MyQuran

MyQuran adalah salah satu aplikasi kitab suci umat muslim yang digagas oleh anak bangsa. Ya, kualitas produk anak bangsa ini gak kalah dengan rancangan luar negeri.

Aplikasi Al-Quran terbaik offline MyQuran merupakan produk asli dari The WALi Studio yang berbasis di Cimahi, Jawa Barat.

Nah, jika kamu ingin membaca Alquran dari smartphone tanpa adanya iklan yang mengganggu. Maka MyQuran bisa dijadikan pilihan.

Kamu bisa mengunduhnya secara gratis di Playstore. Akan tetapi, jika kamu ingin mendapatkan dan mencoba fitur-fitur menarik lainnya, kamu perlu meningkatkan versi MyQuran ke premium.

Kamu juga dapat download dan langsung menginstall aplikasi Alquran terbaik berbahasa Indonesia lainnya, seperti:

  • Quran Best
  • Quranku
  • Quran Plus
  • Umma, dan
  • Aminin

Kesimpulan

Itulah beberapa aplikasi Al Quran terbaik bahasa Indonesia yang dapat kami rekomendasikan untuk teman-teman muslim dan muslimah demi memperkaya ilmu agama Islam dan memperbanyak amal ibadah dengan membaca Quran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *