Aplikasi Android Gratis Terbaik Untuk Keamanan dan Privasi

Mengunduh aplikasi-aplikasi android gratis yang menarik dan berlimpah ruah di Google Play tentunya merupakan kesenangan tersendiri bagi pengguna ponsel maupun tablet berbasis OS mobile terbesar di dunia. Namun tidak ada salahnya juga jika kita mulai waspada dengan melindungi perangkat kesayangan Anda dari berbagai macam virus, malware atau spyware dan sejenisnya.

Berikut ini adalah 2 aplikasi Android gratis terbaik untuk keamanan dan privasi yang bisa Anda coba pergunakan di perangkat kesayangan Anda.

1. Antivirus Free – Lookout (5.3 MB)

Lookout adalah aplikasi Android gratis khusus kemanan yang bisa melindungi perangkat dan data Anda dari virus, spyware atau malware dengan cara memindai setiap aplikasi yang terinstal pada perangkat Anda baik smartphone maupun tablet pc. Dukungan update antivirus yang berkala, ditambahah tool untuk membackup kontak-kontak Anda ke website dan bisa juga sebalikanya memungkinkan untuk mengembalikan data (restore) ke ponsel semula, selain itu juga Lookout memiliki fitur pencarian ponsel yang hilang dan masih banyak lagi fitur lainnya. Khusus untuk fitur Privacy Advisor hanya diperuntukan di versi premium alias berbayar.

2. Avast! Mobile Security (2.6 MB)
avast! Mobile Security adalah aplikasi Android yang memiliki fungsi yang sama dengan Lookout. Aplikasi kemanan yang kaya dengan fitur, tidak hanya sebagai scanner virus yang bisa memindai aplikasi yang terinstal dan SD card terhadap virus, tetapi juga didukung dengan tool lainya yang sangat berguna seperti privacy advisor, app manager, web shield, filter SMS atau Telepon dan anti maling. Ditambahkan juga Firewall yang berkerja pada root ponsel Anda.

Tinggalkan komentar