Aplikasi Ghost Detector di Android Benar atau Palsu?

Saya tiba-tiba saja membuka play store dan berniat untuk mencari aplikasi deteksi hantu di Play Store melalui PC. Saya tidak mengunduhnya melalui PC. Saya lebih tertarik membaca deskripsi dan review atau komentar dari aplikasi ini.

Dalam deskirpsinya pembuat aplikasi Ghost Detector, Enrasoft menyatakan bahwa aplikasi ini merupakan alat baru pelacak aktivitas gaib, namun aktivitas itu bisa dimunculkan dalam bentuk gambar. Pembuatnya mengklaim bahwa Ghost Detector  merupakan alat pertama pendeteksi hantu yang digunakan di Android.

Cara penggunaannya pun tak rumit. Cukup klik start di bagian atas beranda aplikasi tersebut. Laluperlahan-lahan berjalan sambil membawa smartphone. Jika di suatu tempat berdiri terdapat hantu, maka yang gaib itu akan muncul.

Dari penjelasannya memang sangat meyakinkan. Hanya saja paragraf terakhir deskripsi aplikasi itu disebutkan hanya untuk hiburan saja.

Lalu saya membaca review atau komentar dari para pengguna aplikasi ini. Sebagian ada yang percaya bahwa hantu yang terdeteksi itu memang nyata. Namun sebagian lagi menganggapnya itu tipuan alias fake.

Rona Teal, misalnya, menyebutkan bahwa aplikasi itu tipuan. Ketika dia menyalakan aplikasi ini, ada hantu yang menyebutkan namanya, Prob — nama akun ponselnya. Dan, panggilan itu dilakukan beberapa kali. Namun ketika ditanya nama suami dan jumlah orang di ruangan rumahnya,aplikasi menjawab Prob. Itu artinya bahwa aplikasi ini hanya lelucon. Ghost detector ternyata bisa mengakses info-info di ponsel.

Pengguna Ghost Detector lainnya, Jason Dake terbilang percaya pada aplikasi ini. Dia menyalakan aplikasi tersebut, lalu muncul suara “saya anak nakal”. Awalnya dia menganggap aplikasi tersebut palsu alias penipuan. Namun ada sesuatu aneh yang diarasakan, tiba-tiba puntu kamar mandi tersebut tiba-tiba terbuka dengan sendirinya.

Aplikasi ghost detector di Android yang satu ini patut dicoba. Soal percaya atau tidaknya itu tergantu persepsi Anda. Bisa saja aplikasi ini benar atau malah sebaliknya, palsu.

Tinggalkan komentar