Bocoran Fitur-fitur Masa Depan WhatsApp dari Zuckerberg

  • Whatsapp
aplikasi whatsapp
whatsapp iphone

CEO WhatsApp Will Cathcart dan pendiri Facebook Mark Zukerberg menurut laporan mengungkapkan banyak berita terkait fitur-fitur masa depan WhatsApp.

Namun mereka mengungkapkannya bukan melalui siaran pers ataupun media sosial, melainkan via sebuah grup WA semu atau tak terduga yang beranggotakan para pembocor terkemuka.

Seseorang di balik situs WABetainfo, menurut laporan, telah menambahkan Cathcart dan Zuckerberg ke dalam sebuah grup chat WA.

Fitur masa depan

Dalam grup itu, pendiri Facebook membeberkan sejumlah fitur-fitur masa depan WhatsApp. Fitur tersebut antara lain mode menyembunyikan utasan oboran (chat tread) yang sebelumnya terbatas pada oboran orang per orang (one-on-one chats).

Fitur selanjutnya adalah fungsi “lihat satu kali” atau mengirimkan konten pada seseorang dan konten tersebut langsung hilang ketika sudah dibaca penerimanya.

Kemudian dukungan WhatsApp untuk banyak perangkat meski perangkat utama tidak terhubung internet. Maksudnya, ketika ponsel utama WA tidak terhubung ke internet, namun WhatsApp bisa digunakan di perangkat lain dengan nomor yang sama.

Selain Zuckerberg, CEO WhatsApp juga kerap membocorkan fitur masa depan WhatsApp. Misalnya, ia mengungkapkan bahwa dukungan untuk banyak perangkat akan hadir dalam versi beta dan diluncurkan dua bulan mendatang. Dukungan banyak perangkat untuk WA itu adalah maksimal 4 unit.

Cathtcart juga sempat menyinggung soal WhatsApp untuk iPad. Ia mengatakan, perusahaannya senang mendukung aplikasi untuk tablet-tablet Apple. Namun pihaknya perlu mengimplementasikan secara tepat kemampuan multi-perangkat untuk memungkinkan WA iPad terwujud.

Sebenarnya fitur multi-perangkat pada aplikasi chat sudah terlebih dahulu tersedia di Telegram saat ini. Namun jika WhatsApp ingin menghadirkan fitur yang sama, itu akan lebih bagus.

Di luar dugaan

Selama ini bocoran mengenai fitur-fitur baru WhatsApp sering muncul di website WABetainfo dan menjadi rujukan media tekno. Namun kejadian seperti ini sungguh di luar dugaan.

Ada bocoran lain dari sumber ketiga yang justru berasal dari orang-orang yang sangat kompeten, seperti Zuckerberg dan CEO WA. Kendati demikina, WABetainfo masih tetap rujukan yang direkomendasikan bagi para pemburu berita tentang teknologi. (Sumber: AndroidAuthority)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *