Bocoran Harga dan Spesifikasi Redmi 9 dan Redmi 9A

/
/
/
12 Views
ad-mania
Bocoran Harga dan Spesifikasi Redmi 9 dan Redmi 9A. Xiaomi sedang menyiapkan dua HP yang akan diluncurkan di Indonesia, Redmi 9 dan Redmi 9A. Kabarnya, dua HP itu sudah terdaptar dan mendapat sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian (Kemernperin).
Dilansir Kumparan, Redmi 9 sudah mengantongi sertifikat TKDN sejak 2 Juni 2020. Sedangkan Redmi 9A baru memperoleh sertifikat pada 26 Juni 2020. Masing-masing nilainya 30,60 persen dan 31,65 persen.
Kedua handphone terlebih dahulu sudah dirilis di negara asalnya, China. Kemudian Xiaomi memasarkan keduanya secara global.
Soal spesifikasi, perusahaan belum bersedia memperkenalkannya dan masih rahasia. Namun demikian, sejumlah bocoran sudah beredar di internet.

Xiaomi Redmi 9

Ponsel ini mengusung layar 6,53 inci dengan tipe LCD dan resolusi 2340 x 1080 piksel. Mesinya ditenagai prosesor MediaTek Helio G80. Sistem operasi yang berjalan MIUI 11 dan kemungkinan besar akan mendapat update MIUI 12 setelah 30 Juli 2020.
Masuk ke sektor kamera, terdapat empat sensor yang tersemat di punggugnya. Masing-masing adalam 13MP untuk kamera utama, 8MP ultrawide, 5MP kedalaman dan 2MP untuk makro.
Kamera selfie 8MP disematkan di notch layar yang berbentuk water drop (tetes air). Kapasitas baterainya jumbo 5020 mAh dengan fitur pengisian daya cepat 18W. Smartphone ini menggunakan lubang jack USB tipe C untuk pengisian baterai.
Redmi 9 sepertinya akan menyasar konsumen kelas menengah ke bawah dengan harga relatif murah, yakni sekitar Rp 1,6 juta untuk varian 4GB/64GB, Rp 2 juta untuk varian 4GB/128GB dan Rp 2,4 juta untuk varian 6GB/128GB.

Redmi 9A

Bocoran selanjutnya adalah spesifikasi Redmi 9A. Handphone ini konon menggunakan layar tipe HD plus dengan luas bentang 6,53 inci. Terdapat notch tetesan air sebagai tempat kamera selfie 5MP.
Ponsel ini mempersenjatai diri di punggungnya dengan kamera utama 13MP. Namun tak dijelaskan berapa lensa kamera yang akan diterapkan di belakang. Namun jika melihat pada pendahulunya, kemungkinan jumlahnya sama, namun resolusinya bisa berbeda. Itu baru dugaan ya.
Kemudian kapasitas baterainya hampir sama, sekitar 5.000 mAh dan diharapkan ada fitur pengisian daya baterai cepat.
Soal harganya belum ada bocoran. Namun patut diduga besarannya akan sama dengan Redmi 9 karena kedua ponsel ini manargetkan penjualan di pasar low-end.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
English Indonesian
Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :