Bocoran Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 5G

  • Whatsapp
logo samsung
logo samsung

Rencana Samsung merilis ponsel terbarunya, Samsung Galaxy S52 5G kian nyata. Seorang tipster Evan Blass membocorkan gambar resmi pertama Galaxy S52. Gambar dengan format GIFs tersebut menampilkan warna dan desain ponsel tersebut.

Bocoran warna Samsung Galaxy S52 itu antara lain perpaduan antara hitam, putih, biru dan violet yang menganggumkan.

Selain warna, bocoran tersebut menampilkan desain terperinci. Ponsel tersebut mengusung desain susunan kamera yang mirip dengan Seri Galaxy Note 20. Susunan kamera tersebut yakni tiga sensor kamera besar yang membentuk vertikal dan di samping kanan tengah terdapat satu sensor kamera kecil dan satu LED flash alias lampu kilat.

Ponsel harga terjangkau

Samsung Galaxy A52 5G ini dikabarkan akan dijual dengan harga terjangkau dan diharapkan bisa melayani para fans ponsel Samsung Seri A yang jumlahnya cukup banyak.

Sebelumnya, foto lain tentang Galaxy A52 juga beredar di internet. Gambar itu menunjukkan ada kemiripan desain A52 dengan ponsel Galaxy A51. Beberapa kemiripan di antaranya layar 5,2 inci dengan lubang kamera selfie di atas depan layar. Terdapat pula pemindai sidik jari yang ditempatkan di bawah layar.

Belum ada kabar lanjutan soal spesifikasi lengkap Samsung Galaxy A52 5G. Hanya saja beberapa yang beredar bahwa ponsel ini memiliki jack headphone 3,5 mm dan bagian punggungnya terbuat dari bahan campuran gelas plastik (glasstic).

Sementara itu terkait harga, ponsel ini kemungkinan dilepas sama dengan pendahulunya, Galaxy A51, 499 dollar AS atau setara dengan Rp 6,9 juta.

Bocoran spesifikasi

Meski belum ada bocoran spesifikasi, namun situs GSMarena menampilkan kemungkinan spek Galaxy A52 5G. Situs itu menyebutkan bahwa ponsel tersebut memiliki tipe layar Super AMOLED dengan resolsi 1020 x 2400 piksel dengan kerampatan piksel sebesar 405ppi atau rasio aspek 20:9.

Sementara presentase layar ke bodi sebesar 84,9 persen. Ini artinya bagian muka ponsel didominasi layar sehingga tampak lebih egelan.

Lalu ponsel ini kemunginan ditenagai prosesor Snapdragon 750G 5G dengan CPU Octa-core. Ada pun kartu grafis untuk pengolahan gambar menggunakan Adreno 619.

Samsung Galaxy A52 berjalan di atas sistem operasi Android 11 dengan dukungan Pne UI 3.0.

Ada pun memori internalnya hingga sebesar 256GB dengan RAM 6GB dan 8GB untuk membantu kinerja mesin ponsel.

Lalu kamera ang diusung ponsel ini masing-masing 48MP, 12MP, 5MP dan 5MP. Sementara kamera depannya menggunakan lensa dngan resolusi 32MP.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *