Bocoran Spesifikasi, Fitur dan Harga Redmi Note 10

Redmi Note 10

Ponsel seri Redmi Note sudah lama menjadi salah satu HP Xiaomi yang paling berhasil menggeberak pasar. Keberhasilan itu berkat desain ponsel yang bagus serta kinerjanya yang luar biasa dengan harga relatif terjangkau.

Karena bagusnya penjualan Redmi Note, maka Xaomi akan kembali menghadirkan ponsel seri ini demi menambah kepuasan pelanggan.

Baru-baru ini, Xiaomi dikabarkan hendak mengeluarkan seri Redmi Note terbaru yang disebut Redmi Note 10. Ponsel teranyar ini memang sudah mulai mencuat sejak November 2020 lalu. Kini kemunculan seri terbaru Redmi Note bukan hanya isapan jempol belaka. Xiaomi memang sudah menjadwalkan waktu peluncuran ponsel tersebut.

Informasi jadwal peluncuran ponsel Redmi Note 10 itu disampaikan akun Redmi India, @Redmiindia. Akun tersebut menyebutkan bahwa Redmi Note 10 bakal hadir pada awal Maret 2021. Dikatakan pula bahwa ponsel tersebut akan mengalami peningkatan spesifikasi dari seri terdahulu, Redmi Note 9.

Seorang tipster Ishan Agarwal sebagaimana dikutip Android Authority sebelumnya mengklaim bahwa Redmi Note 10 dan Note 10 Pro akan diluncurkan di India pada Februari 2021 ini. Namun prediksi itu meleset karena hingga saat ini pihak Xiaomi belum memberikan jadwal peluncuran kedua ponsel tersebut. Kemungkinan besar keduanya akan dirilis pada pertengahan Maret 2021.

Spesifikasi, Fitur dan Harga Redmi Note 10

Selain jadwal peluncuran, Anda perlu mengetahui pula spesifikasi dan fitur seri Redmi Note 10 sehingga bisa menjadi pertimbangan untuk membeliya. Xiaomi menyebut, ponsel seri terbaru ini akan menjadi yang HP paling lembut. Itu artinya bahwa Xiaomi kemungkinan besar akan menambahkan layar dengan refresh rate tinggi.

Jika merujuk pada seri sebelumnya, Redmi Note 10 Pro dan Pro Max, yang menggunakan layar 60hz, maka seri terbaru ini kemungkinan besar menggunakan layar dengan refresh rate dua kali lebih besar.

Jadi Redmi Note 10 dipastikan mengusung layar dengan refresh rate 120Hz. Jika hal itu benar, maka sudah sepantasnya Redmi Note 10 ini dsebut ponsel paling lembut yang pernah ada.

Kepastian penggunaan layar 120Hz ini juga disampaikan oleh kanal Telegram XiaomiUI.

Bocoran lainnya menyebutkan bahwa Redmi Note 10 Pro akan menggunakan kamera utama 64MP dengan sensor pendukung ultra-wide, makro, dan kedalaman. Lalu ada pula fitur NFC untuk versi global. Sedangkan di India, fitur tersebut akan terlewati alias tidak akan muncul.

Pada sektor mesin, bocoran juga menyatakan bahwa seri terbaru ini ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 732G dan baterai 5.050 mAh.

Bocoran lain juga menyebut bahwa Redmi Note 10 memiliki dua varian, yakni RAM 4GB + ROM 64GB dan RAM 6GB + ROM 64GB. Sementara Redmi Note 10 Pro dikatakan muncul dalam tiga varian, antara lain RAM 6GB + ROM 64GB, RAM 6GB + ROM 128GB dan RAM 8GB + ROM 128GB.

Sementara terkait harga, Redmi Note 10 diduga tidak terlalu jauh dari pendahulunya, Redmi Note 9 yang dijual Rp 2,4 juta untuk model RAM 4GB dan Rp 3,2 juta untuk varian RAM 6GB.

Demikianlah seputar tentang Xiaomi Redmi Note 10 yang perlu Anda ketahui. Jika melihat dari spesifikasinya, ponsel ini memiliki satu keunggulan tersendiri, yakni layarnya yang diklaim paling lembut namun dengan harga tidak terlalu jauh dai seri sebelumnya.

You May Also Like

About the Author: Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *