Cara Bermain Game Coding Google Doodle

  • Whatsapp

Setelat sempat rehat beberapa tahun, Google akhirnya kembali menghadirkan permainan coding bagi mereka yang diam di rumah selama pandemi Covid-19.

Permainan itu muncul pada Senin (27/4/2020) hari ini.

Untuk memainkannya tidak sulit. Berikut cara memainkan game Google Doodle.

1. Pertama kamu ketik di browser “google.com”.

2. Lalu akan muncul laman pencarian Google. Di logo Google terdapat gambar orang sedang bermain game, klik saja.

3. Kemudian muncul game coding Google Doodle. Klik “Mainkan” yang berada di bawah game tersebut.

4. Kemudian game akan muncul memenuhi layar laptop atau ponsel kamu. Lalu klik ikon Play.

5. Muncul pop-up cara memainkan level pertama. Level pertama sangat mudah. Kamu tinggal gerakan blok berwarna kuning bertanda panah maju ke sebuah kotak persegi panjang.

6. Perhatikan karakter kelinci dan wortel. Jika wortel di depan kelinci itu berada di blok dan posisinya lurus, maka pindahkan blok maju ke dalam kotak itu sehingga membentuk jalan.

7. Pada level pertama terdapat dua wortel yang masing-masing berdiri di blok. Maka, pindahkan blok gambar panah di paling bawah ke dalam kotak hingga membentuk jalan panjang. Lalu klik play di sebelah kanan, nanti kelinci akan bergerak lurus memakan wortel-wortel itu.

8. Pada level kedua, akan ada blok belok. Itu untuk menggerakan kelinci supaya belok untuk memakan wortel.

Dilansir CNBCIndonesia, game Google Doodle merupakan rangkaian game interaktif populer. Sebelumnya, Google menghadirkan game coding serupa pada tahun 2017 untuk merayakan Ultah ke-50 tahun Kids Coding.

Kali ini, Google kembali menghadirkan game untuk membuat mereka yang diam di rumah dalam rangka mencegah penyebaran wabah Covid-19 betah tinggal di rumah dan tidak jenuh.

Game Google Doodle dikembangkan oleh tiga tim antara lain tim Google doodle, game Google Blockly dan Scratch MIT.

Ada beberapa seri gema yang akan diluncurkan Google Doodle dalam beberapa hari ke depan. Game Coding for Carrots ini hanyalah satu dari di antara banyak seri yang bakal hadir beberapa hari mendatang. Mari kita tunggu game seri berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *