Cara Capture Screen di Android Tanpa Aplikasi

/
/
/
2 Views
ad-mania

Mungkin sebagian pengguna telepon seluler Android kebingungan cara capture screen di ponselnya. Terutama capture screen tanpa aplikasi. Padahal, di setiap ponsel Android terdapat aplikasi default untuk mengambil gambar tampilan di ponsel. Oleh sebab itu kami akan berikan sedikit tips caranya.

Capture screen di Android berbeda di BlackBerry yang mesti mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Di Android, aplikasinya sudah tertanam di dalam ponsel, hanya saja memang harus tahu terlebih dahulu cara mengoperasikannya. Dan pencarian tersebut merupakan tantangan tersendiri

Sementara di BlackBerry tinggal mengunduh aplikasi dan langsung terhubung dengan perangkat ponsel. Kendati demikian, aplikasi Capture Screen di BlackBerry lebih mudah digunakan. Anda tinggal klik menu BlackBerry, lalu pilih Capture Screen. Sementara di Android tidak semudah itu. Setelah aplikasinya diunduh, pengguna akan kebingungan cara memakainya. Maka, tak sedikit yang gagal melakukan Capture Screen sehingga aplikasi yang diunduh pun menjadi sia-sia.

Baiklah, kami akan sedikit memberikan tips Capture Screen di Android tanpa mengunduh aplikasi. Pertama dan paling penting adalah siapkan dahaulu mental Anda. Tanamkan kesabaran dan selalu berusaha pantang menyerah. Sebab cara ini membutuhkan kesabaran yang tinggi dengan tetap berusaha. Lalu kedua, siapkan jari-jari Anda untuk membiasakan diri kompak, karena tombol yang akan dipijit harus berbarengan. Jika hal itu sudah dipersiapkan matang, maka untuk Capture Screen bakal sangat mudah dan nanti bakal terbiasa.

Kelihatannya ribet yang hanya demi Capture Screen, persiapannya seperti itu. Memang sedikit ribet dan sulit, terutama bagi pemula.

Oke, jika kita sudah merasa siap, maka jalankan. Caranya, pijit tombol kunci/power, volume + dan – serta home secara bebarengan. Nah, lho, bingung kan? Nah itu yang dimaksud butuh kesabaran dan kekompakan jari. Sebab, memijit tombol bersamaan untuk Capture Screen, yang pemula, bakal kesulitan. Terkadang yang muncul volume bertambah atau berkurang. Atau layar terkunci, ataupula deretan widget. Itu karena ketiga tombol itu tidak diklik berbarengan meskipun kita merasa jari kita kompak.

Jika masih gagal atau susah, coba ikuti saran kami. Letakan jari telunjuk tangan kiri di tombol + dan jari tengah di tombol kiri. Di saat bersamaan, letakan telapak jempol di tombol kunci layar yang biasanya berada di sisi kiri atau kanan. Sementara untuk tombol home, gunakan tangan kanan. Lalu coba klik secara bersamaan. Jika sukses, nanti akan muncul hasil Capture Screen.

Rata-rata metode ini bisa dipakai di ponsel Andrid merek apapun. Kami uji coba dengan menggunakan Oppo Find Muse berhasil. Di Samsung juga metodenya sama.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
English Indonesian
Ad Clicks :Ad Views :