Android 11 beta Xiaomi.

Cara Download Android 11 Beta di Ponsel Oppo

Diposting pada 165 views

Oppo baru saja membuka program Android 11 beta untuk tiga ponselnya, yakni Reno2F, Reno 10x Zoom dan Oppo F15. Namun program tersebut baru berlaku di India tetapi rencananya akan tersedia juga di wilayah lain. Sementara pendaftaran untuk pengguna Reno2 F sudah berakhir.

Sebelumnya, Oppo sudah membagikan detail daftar ponsel yang akan mendapat pembaharuan Android 11 dengan ColorOS 11 untuk Reno 2 F, Reno 10x Zoom dan Oppo F15.

Cara download Android 11 Beta di Ponsel Oppo

– Untuk mendownload Android 11 beta itu, pastikan Anda sudah memperbaharui firmware terbaru.

– Selanjutnya silakan masuk ke Setting.

– Lalu cari Software Update.

– Ketuk ikon pengaturan di sudut kanan atas.

– “Trial Version” dan ketuk Update Beta Version.

– Di layar selanjutnya, Anda akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran.

– Jika pendaftaran lolos pemeriksaan, Anda akan menerima Android 11 Beta langsung ke ponsel Anda.

Sayangnya, program Android 11 beta untuk Reno 2 F sudah berakhir pada 26 Januari 2021. Namun program tersebut masih berlaku untuk Oppo F15 dan Oppo Reno 1x Zoom. Pemilik dua ponsel tersebut masih bisa berkesempatan untuk mendaftar dan downlaod Android 11 beta.

Namun perlu diingat bahwa perangkat lunak beta ini bertujuan untuk mengumpulkan feedback dari pengguna dan belum siap untuk dipakai sehari-hari. Oppo sendiri belum mengumumkan kapan Android 11 versi stabil meluncur. Semoga segera.

Fitur Android 11 terbaru

Setelah menginstal Android 11 beta, pengguna Oppo reno 2 F, F15 dan Reno 10x Zoom bisa menyimak fitur-fitur Android 11 terbaru. Fitur-fitur dimaksud riwayat notifikasi, adalah notifikasi yang dikumpulkan, kontrol Perangkat Cerdas (Smart Device), izin akses lokasi satu kali, mikrofon, perekam layar dan lainnya.

Fitur riwayat notifikasi memungkinkan Anda melihat dan membuka kembali riwayat pemberitahuan yang masuk di kolom notifikasi yang sebelumnya sempat diabaikan atau ditutup. Untuk mengaktifkan fitur ini adalah dengan masuk ke menu Pengaturan ponsel, lalu Anda bisa mengktifkan atau menonaktifkan.

Fitur Notifikasi yang dikumpulkan membuat Anda bisa mengumpulkan pemberitahuan yang masuk menjadi satu berdasarkan aplikasi. Misalnya, notifikasi pesan masuk ke e-mail, WhatsApp atau Instagram masing-masing akan tampil sesuai dengan aplikasi tersebut.

Selain fitur menarik dari Android 11, pengguna juga mendapat akses kepada semua fitur baru yang diperkenalkan pada ColorOS 11, seperti pilihan tema baru, wallpaper baru, Flex Drop, mode Super Power Saving, Ringtone Maker, mode gelap dan lainnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *