Cara Instal Aplikasi Detak Jantung di HP Xiaomi

Memeriksa detak jantung kini bisa dilakukan dengan ponsel. Xaomi melalui aplikasinya, Mi Health, kini menghadirkan fitur untuk pemeriksaan detak jantung.

Xaomi Mi Health merupakan aplikasi perusahaan berbasis di China itu yang mulai diluncurkan ada tahun lalu. Bagi Anda pemilik HP Xiaomi tentu tidak akan asing lagi dengan aplikasi satu ini.

Aplikasi ini merupakan kumpulan berbagai informasi penting bagi penggunanya, terkait dengan kehidupan sehari-hari. Beberapa informasi tersebut antara lain.

– Menghitung jumlah langkah kaki setiap hari. Penggunanya akan mendapat gambaran berapa langkah kaki yang sudah digerakan dan berapa kalori tubuh yang sudah dikeluarkan. Mi Health juga memberikan informasi tentang berapa langkah ideal yang harus dipenuh seseorang demi menjaga kesehatan tubuh.

– Mi Health juga bisa memantu siklus menstruasi perempuan.

– Mi Health juga bisa menghitung body mass index (BMI). Semacam kalkulator untuk menghitung berat dan tinggi untuk mengukur indeks massa tubuh seseorang. Ada ukuran berapa idealnya berat badan seseorang dengan menghitung dua variabel tadi.

– Aplikasi Mi Health terbaru ini mampu menghitung detak jantung penggunanya. Fitur ini merupakan terbaru yang diluncurkan Xiaomi. Untuk mendapatkan fitur ini, aplikasi Mi Health harus memiliki versi v2.7.4.

Cara instal Mi Health

Namun sayangnya, aplikasi ini belum tersedia di Google Play Store dan juga sejumlah ponsel Xiaomi. Aplikasi serupa yang menjadi bawaan HP Xiaomi baru berupa Mi Fit, Mi Store, Mi Mover dan lainnya.

Untuk mendapatkan aplikasi Mi Health, Anda harus mengikuti program beta di China atau ponsel Anda harus di-root secara penuh. Belum jelas apakah Mi Helath itu akan menggantikan Mi Fit, atau memang keduanya tetap hadir bersamaan.

Kendati belum tersedia di Google Play Store, tapi jangan khawatir, Anda bisa mendapatkan aplikasi ini dari pihak ketiga. Kami mencoba mengunduh aplikasi Mi Health dari situs APK Mirror. Caranya, Anda masuk ke website APK Mirror, lalu cari Mi Health. Atau lebih praktisnya silakan klik link ini.

Nanti Anda diarahkan langsung ke APK Mi Health. Carilah versi v2.7.4. Lalu download.

Nah, ketika terinstal, silakan coba buka aplikasi itu. Di sana ada beberapa menu.

– Workouts untuk untuk mengukur langkah.
– Tidur untuk meneteksi dengkur dan igauan Anda.
– Wights mengukur berat badan
– Blodd Preasure untk mengukur tekanan dara
– Heart reat untuk menghitung detak jantung.

Cara memantau detak jantung

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna tinggal meletakkan jari telunjuk pada lensa kamera. Lalu tahan posisi jari di kamera hingga indikator mencapai 100 persen.

Setelah selesai mengukung detak jantung, pengguna diminat mengisi informasi sttaus detak jantung dengan mengklik add data.

Namun sejauh ini, aplikasi Mi Health untuk fitur mengukur detak jantung yang didapt dari APK pihak ketiga tidak berfungsi meski versinya sudah v2.7.4.

Tinggalkan komentar