Cara Jitu Hapus Pesan WhatsApp yang Lebih dari 7 Menit

Jika kamu salah mengirim chat di WhatsApp tetapi mau dihapus tak bisa karena sudah melewati 7 menit, sebenarnya ada cara lain yang lebih jitu untuk menghapusnya. Yakni dengan mengatur jam pengiriman. Bagaimana caranya?

WhatsApp memang memiliki fitur yang bisa menghapus pesan yang sudah terlanjur terkirim. Namun batas waktu yang diberikan cukup singkat, yakni 7 menit. Jika melewati tenggang waktu itu, maka pesan tidak bisa dihapus. Meski di layar WhatsApp kita sudah terhapus, namun di ponsel penerima pesan tetap ada.

Nah, baru-baru ini ada cara lain yang bisa menghapus pesan meski sudah terkirim lebih dari 7 menit. Berikut cara-caranya dari Metro yang dikutip Detik.

Pertama, Wi-fi dan data seluler dimatikan. Untuk mematikan Wi-Fi dan data seluler (internet) masuk ke pengaturan atau usap bagian atas layar ponsel, nanti akan terlihat simbol Wi-fi dan data seluler. Namun untuk memastikan bahwa keduanya mati, masuk langsung ke pengaturan jaringan.

Kedua, kembali ke pengaturan. Ubah waktu di ponsel. Maksudnya ubah waktu saat kamu mengirim pesan yang dihapus. Misalnya, kamu mengirim pesan itu pada 10 Agustus pukul 12.30. Kamu atur ulang ponsel ke pukul 12.35. Yang penting harus diingat jeda waktu maksimal 7 menit.

Setelah itu, yang ketiga, adalah buka kembali WhatsApp dan pilih pesan yang akan dihapus. Tekan nanti akan muncul “hapus untuk semua orang” atau “delete for everyone”.

Setelah itu, keluar dari WhatsaApp dan kembali ke pengaturan untuk menyetel ulang ponsel sesuai waktu real time.

Pesan yang dikirim lebih dari 7 menit akan terhapus. Bahkan, berdasarkan hasil pengujian, pesan yang dikirim lebih dari sehari pun bisa terhapus dengan cara ini.

Demikian, cara menghapus pesan dari WhatsApp yang lebih dari 7 menit. Silakan dicoba dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar