Cara Membuat Foto Twibbon Hari Santri 2021

/
/
/
57 Views
Cara membuat twibbon hari santri

Cara membuat foto Twibbon Hari Santri 2021 bisa Anda simak di artikel berikut ini.

Diketahui bahwa Hari Santri 2021 jatuh pada hari Kamis besok tanggal 22 Oktober 2021. Semua santri di Indonesia akan merayakan salah satu hari penting bagi umat Islam yang belajar di pondok pesantren ini.

Tema Hari Santri 2021

Berdasarkan situs resmi Kementerian Agama Republik Indonesia, Kemenag.go.id, tema hari santri tahun ini adalah “Santri Siaga Jiwa dan Raga.

Tema ini diluncurkan pada Selasa, 21 September 2021 di Auditorium HM Rasjidi, Kantor Kementerian Agama Jakarta.

Menteri Agama Yoqut Cholil Qoumas menyatakan bahwa tema hari santri tahun ini merupakan bentuk pernyataan sikap santri Indonesia agar selalu siap dan siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela tanah air.

Sekaligus juga sebagai bentuk kesiapan santri dalam mempertahankan persatuan Indonesia, dan mewujudkan pedamaian dunia.

“Siaga Jiwa Raga juga merupakan komitmen seumur hidup santri untuk membela tanah air yang lahir dari sifat santun, rendah hati, pengalaman, dan tempaan santri selama di pesantren,” ujar Menag Yaqut dalam siaran pers di website resmi Kemenag, Rabu (22/9/2021).

Logo Hari Santri 2021

Logo Hari Santri 2021
Logo Hari Santri 2021

Kemenag juga meluncurkan logo baru untuk Hari Santri 2021. Desain logo tersebut adalah warna-warni untuk memberikan kesan segar alias fresh.

Menurut Yaqut, beberapa bagian logo memiliki makna yang menggambarkan berbagai aktivitas yang biasa dilakukan para santri. Selain itu, logo tersebut memiliki filosofi sangat mendalam. Berikut filosofi logo Hari Santri 2021.

1. Shalat

Ada bagian logo yang berbentuk seperti orang yang bersujud dengan ditandai separuh lingkaran biru dengan titik di tengahnya. Bentuk sujud yang tampak dari depan ini merupakan simbol shalat yang bermakna berserah diri kepada Tuhan sebagai bentuk puncak dari kekuatan jiwa dan raga.

2. Sujud

Bagian dari logo lainnya adalah seperempat lingkaran dengan titik di atasnya. Ini merupakan simbol orang sujud yang tampak dari pinggir. Maknanya adalah sebuah usaha atau ikhtiar dengan penuh ketulusan agar pandemi cepat berlalu.

3. Kebersamaan

Komponen lain dari logo Hari Santri 2021 adalah lingkaran separuh lingkaran yang betautan dengan seperempat lingkaran dengan titik di atas separuh lingkaran.

Bagian dari logo ini menyimbolkan kebersamaan. Santri selalu berkolaborasi bersama dalam suka maupun duka.

3. Semangat

Ada juga komponen lain dari logo itu yang menggambarkan semangat dan kerja keras. Semangat itu diwujudkan dalam simbol orang yang sedang mengangkat dua tangan.

4. Berbagi

Santri juga harus memiliki semangat berbagi. Simbol ini digambarkan dengan bentuk separuh lingkaran mirip orang yang sedang berbagi. Bentuk ini memiliki filosofi bahwa santri harus berbagi untuk sesama dan untuk Indonesia.

Cara buat foto Twibbon Hari Santri 2021

Bagi Anda umat Islam yang ingin ikut merayakan Hari Santri 2021, bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah meramaikan media sosial dengan foto Twibbon.

Caranya adalah:

1. Masuk ke tautan https://twibbonize.com/

2. Anda akan melihat beberapa desain twibbon terkini

3. Jika di halaman utama tidak muncul twibbon hari santri, Anda bisa mencarinya melalui kolom pencarian dengan mengetik “Hari Santri”

4. Setelah itu akan muncul gambar-gambar berbagai ucapan Hari Santri 2021.

5. Silakan pilih gambar sesuai dengan keinginan Anda. Lalu klik gambarnya.

6. Selanjutnya di bawah gambar yang Anda pilih ada tombol “Pilih Foto”, silakan diklik.

7. Anda diminta masukkan foto dari perangkat, baik ponsel maupun komputer, dengan mengklik ikon kamera.

8. Setelah foto Anda selesaikan dimasukkan, klik Selanjutnya. Lalu klik Unduh foto.

9. Foto Anda di Twibbon Hari Santri 2021 sudah dibuat. Silakan dishare di media sosial.

This div height required for enabling the sticky sidebar
English Indonesian
Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :