Cara Membuat Slideshow Video, Dilengkapi Tips Ampuh

Bagi Anda yang ingin membuat slideshow video berdasarkan kumpulan foto, kini tak pelu lagi. Pasalnya, hal tersebut dapat diwujudkan lewat cara yang tertera dalam artikel ini. Tak lupa, ada sederet tips ampuh yang siap membantu menghasilkan slideshow dengan konsep terbaik!

Slideshow adalah kumpulan gambar gerak yang ditujukan untuk berbagai macam kebutuhan sehari-hari. Ia kerap menjadi media presentasi keperluan bisnis dalam rapat bulanan, kampanye, pemasaran, dan lain-lain.

Meski identik dengan presentasi, video slide show juga biasa dipakai untuk menampilkan tayangan yang sifatnya pribadi. Tak sedikit orang menggunakan slideshow untuk menayangkan hasil dokumentasi pernikaham, ulang tahun, dan acara personal lainnya.

Berencana membuat slideshow? Anda dapat mengikuti langkah berikut. Namun sebelum itu, pastikan Anda telah memilih platform desain yang tepat agar proses pembuatan video dapat berlangsung secara optimal.

Cara Membuat Slideshow Mudah dalam 5 Menit

1. Gunakan Platform Desain Terbaik

Penting bagi Anda menggunakan platform desain terbaik berdasarkan preferensi pribadi. Hal ini nantinya akan memudahkan cara kerja kita dalam membuat slideshow.

2. Telusuri Template Sesuai Keinginan

Platform desain yang baik, mesti menyediakan berbagai macam template dan ukuran. Pastikan Anda memilih template yang tepat dan sesuai kebutuhan.

3. Unggah Foto, Video, dan Produk Lainnya

Langkah selanjutnya adalah mengunggah foto, video, dan GIF secara online. Jika tersedia, Anda bisa memilih video dari perpustakaan video stok gratis.

4. Edit Slideshow

Edit, pangkas, dan seret elemen-elemen penting ke dalam video. Pilih font yang Anda mau, tambahkan musik, bubuhi ikon serta ilustrai lain yang dibutuhkan.

5. Tinjau Ulang Hasil Slideshow

Cek kembali hasil video yang telah rampung. Jika dirasa sudah baik, Anda bisa langsung unduh. Sampai sini, Anda sudah berhasil membuat slideshow!

Mudah bukan, cara singkat membuat slideshow di atas? Agar hasilnya bagus, diperlukan tips yang ampuh serta mudah diterapkan. Ikuti sebagai berikut:

Tips Ampuh Membuat Slideshow

– Sesuaikan Latar Musik dengan Video

Menambahkan musik ke tayangan slide bukanlah hal baru atau revolusioner. Pertimbangkan mood tayangan slide, lalu temukan lagu yang sesuai. Musik-musik sederhana bernuansa klasik, biasanya umum digunakan. Bisa juga musik elektronik jika suasananya meriah.

Selain itu, pastikan Anda memperhatikan hak cipta. Facebook dan YouTube akan menghapus video apa pun yang dirasa melanggar hak cipta. Beberapa pembuat tayangan slide memiliki musik bawaan, legal, dan bebas royalti untuk Anda gunakan.

– Tambahkan Kata Kata Bijak

Kata-kata bijak, bisa sangat membantu meningkatkan perhatian audiens serta hubungan emosional mereka dengan slideshow. Tambahkan agar suasana video semakin hangat.
Guna mencari inspirasi, Anda bisa menemukan berbagai macam situs kata kata bijak di internet. Pastikan kutipannya valid dan terpercaya.

– Keberadaan Animasi Bisa Bikin Lebih Dramatis

Banyak perangkat lunak saat ini yang memungkinkan Anda menambahkan teks, animasi, klip video, dan transisi. Saat membuat tayangan slide, luangkan waktu untuk memilih dan menciptakan elemen animasi yang sesuai.

– Pastikan Kualitas Foto Mumpuni

Syarat penting dalam menampilkan slideshow terbaik adalah foto. Pastikan Anda menggunakan foto berkualitas mumpuni agar jelas saat ditampilkan pada khalayak. Gambar yang bagus, tentu bakal membuat hasil video sedap dipandang.

Itulah tadi cara dan tips ampuh membuat slideshow video untuk berbagai macam keperluan. Jangan ragu untuk bertanya dan mendiskusikan hasil slideshow pada ahlinya guna menghasilkan kualitas terbaik. Selamat mencoba!

Tinggalkan komentar