Cara Memilih Notebook untuk Memenuhi Kebutuhan Anda

  • Whatsapp
memilih notebook
Ilustrasi Notebook

Selama sepuluh tahun terakhir telah terjadi pertumbuhan yang luar biasa dalam penggunaan komputer notebook atau laptop. Dampaknya adalah notebook perlahan-lahan menggantikan komputer desktop tradisional dari rumah maupun dari kantor.

Ada begitu banyak jenis, teknologi, dan merek notebook yang tersedia di pasar sehingga menjadi sangat sulit bagi pengguna biasa untuk mengidentifikasi yang paling sesuai untuk kebutuhannya. Artikel ini akan membantu Anda mendapatkan beberapa tip tentang cara memilih buku catatan yang tepat dan memaksimalkan investasi Anda.

Notebook menawarkan beberapa keunggulan. Yang paling penting adalah mobilitas bebas masalah. Hal ini diperkuat dengan koneksi internet nirkabel yang mudah tersedia di seluruh dunia. Sangat nyaman untuk membawa semua pekerjaan Anda ke mana pun Anda pergi. Kemajuan teknologi telah menurunkan berat dan ukuran notebook secara signifikan, membuatnya semakin nyaman bagi pengguna biasa.

Hal-hal yang harus dipertimbangkan

Hal-hal apa saja yang harus Anda pertimbangkan sebelum membeli notebook Anda? Mulailah dengan melakukan analisis kebutuhan Anda.

Ajukan pertanyaan seperti: Untuk tujuan apa saya akan menggunakan buku catatan ini? Jawabannya dapat mencakup – untuk browsing internet, chatting, desain grafis kelas atas, game, bisnis atau pekerjaan resmi, pemrograman, pengembangan aplikasi, dll. Jenis notebook yang Anda pilih akan bergantung pada apa yang Anda butuhkan.

Saat Anda melakukan riset, buat catatan tentang harga, fitur teknis, konfigurasi, jaminan, dan performa yang ditawarkan setiap notebook. Anda perlu memutuskan apakah Anda menginginkan notebook dari Original Equipment Manufacturer (OEM) atau dari sebuah merek.

Diyakini bahwa notebook merek menawarkan layanan purnajual dan jaminan yang lebih baik, sedangkan notebook OEM lebih murah dan menawarkan kualitas perangkat keras yang sama dengan merek.

Jika Anda membutuhkan notebook yang kecil dan ringan dan harus dibawa-bawa dengan mudah saat Anda bepergian, pilih model rentang ultra-portabel.

Notebook ini memiliki layar yang lebih kecil dari 12 inci dan berat hingga 5 kilogram. Beberapa model notebook tersebut termasuk Sony Vaio PCG-U3, Fujitsu Lifebook P1510, Toshiba Libretto U100, Panasonic R4, Dell Latitude X1 dan banyak lagi.

Jika Anda seorang profesional bisnis yang mencari notebook tipis dan ringan yang menawarkan ketahanan, keamanan, dan semua fitur penting yang diperlukan untuk kantor Anda, maka Anda dapat memilih dari berbagai macam notebook bisnis. Ini termasuk Apple MacBook, Dell XPS M1210, Sony VAIO FJ, dan Dell Latitude, dll.

Jika Anda kecanduan gaming tentunya membutuhkan notebook yang memiliki kemampuan untuk menghadirkan performa grafis yang high-end. Ini termasuk notebook dengan prosesor terbaru, peningkatan RAM dan ruang penyimpanan hard disk, CPU yang lebih cepat, kemampuan tampilan grafis terbaik, konektivitas nirkabel yang hebat, dan sejumlah fitur kompatibilitas lainnya. Beberapa notebook gaming terbaik termasuk Alienware Aurora, Dell XPS M170, dan Rock Xtreme CTX PRO, dll.

Jika Anda hanya mencari pengganti ekonomis untuk desktop Anda dan tidak ingin membeli notebook kelas atas, Anda dapat memilih dari berbagai model yang ditawarkan oleh Acer, Apple, Dell, Fujitsu, HP, Samsung, Sony dan Toshiba. Notebook ini dirancang untuk digunakan di lokasi tetap dan beratnya mencapai 13 pon, jadi sangat tidak nyaman jika Anda harus sering bepergian. Mereka umumnya memiliki ukuran layar yang lebih besar dan masa pakai baterai yang lebih rendah.

Selain notebook yang disebutkan di atas, Anda juga dapat memilih PC tablet, portabel, asisten digital pribadi (PDA) kelas atas, komputer genggam, atau ponsel pintar. Ini adalah perangkat seluler yang dapat Anda bawa kemanapun Anda pergi, jika hanya mobilitas yang Anda cari.

Sumber Artikel: http://www.ArticleGeek.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *