Cara Menggunakan Video Call WhatsApp Desktop

/
/
/
22 Views
ad-mania

WhatsApp menambahkan fitur panggilan suara dan video untuk versi desktop. Namun fitur itu muncul pada tahun baru dan sifatnya masih uji coba.

Bagi pengguna yang mendapatkan fitur tersebut bisa memeriksanya di WahtsApp desktop. Lalu untuk menggunakanya, simak cara berikut ini.

Cara menggunakan video call WhatsApp desktop

1. Buka chat header kontak seseorang yang sudah terdaftar di WhatsApp desktop.

2. klik tanda panah bawah di sisi kanan atas.

3. Jika muncul sejumlah ikon yang di antaranya gambar kamera, berarti fitur panggilan video sudah tersedia.

4. Lalu coba klik ikon kamera itu untuk melakukan panggilan video.

Dilansir dari WABethainfo, panggilan video di WhatsApp desktop itu tetap memerlukan jaringan internet. Agar bisa maksimal menikmati fitur tersebut, pemakai disarankan menggunakan mikrofon dan kamera eksternal juga.

Fitur panggilan video dan audio di aplikasi WhatsApp itu sudah muncul sejak 2015. Namun fitur tersebut baru tersedia di aplikasi Android dan iOS.

Namun kini, WhatsApp sudah mengembangkan fitur tersebut untuk versi desktop. Meski baru tahap uji coba terbatas alias limited trial, namun kemungkinan besar fitur tersebut segera tersedia versi final dalam beberapa bulan mendatang.

Kelebihan video call WhatsApp desktop

Video call WhatsApp dekstop memiliki kelebihan dan kekurangannya. Terkait kelebihannya, fitur ini akan membuat pengguna kian praktis melakukan video call ketika ia sedang sibuk mengetik di desktop.

Selain itu, video call WhatsApp desktop juga membuat pengguna nyaman karena layarnya besar sehingga ketika hendak menunjukkan sesuatu selama berbicara bisa mudah dan jelas dilhat lawan bicara.

Apalagi, jika pengguna menggunakan aksesoris pihak ketiga seperti mirofon dan kamera, maka komunikasi video call kian mengasyikan.

Kendati demikian, ada kekurangannya. Di antaranya adalah tampilan video lawan bicara yang ditampilkan kemungkinan sedikit mengalami noise dan kurang jelas karena rata-rata resolusi kamera di desktop kurang tajam. Untuk menyiasatinya, pengguna bisa melakukan video call dalam kondisi terang.

Lalu kekurangan kedua adalah fitur ini bisa menyedot banyak kuota internet. Apalagi jika pengguna menggunakan thetering dari ponsel. Agar hemat, pengguna bisa menggunakan jaringan internet dari layanan kabel atau satelit sehingga tidak lagi menggunakan data dari ponsel.

 

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
English Indonesian
Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :