Cara Mudah Ganti Font Oppo A5s

  • Whatsapp
font Oppo A5s

Oppo merilis ponsel terbarunya Oppo A5s sebagai penerus pendahulunya, A3s. Namun ada satu kelemahan yang dimiliki A5s, yakni sulit mengganti huruf atau font.

Namun jangan khawatir ada beberapa cara mudah mengganti huruf font pada ponsel yang dilansir Maret 2019 lalu.

Namun sebelumnya, kami akan sedikit mengulas spesifikasi penting Oppo A5s. Pertama, smartphone yang dilepas seharga Rp 2 juta ini memiliki kapasitas baterai yang cukup besar, yakni 4.230 mAh yang diklaim pohak Oppo bisa bertahan selama 17 jam dengan pemakaian normal. Namun untuk menonton video, durasi baterai hanya sampai 13,5 jam.

Ponsel A5s mengusung layar luar, 6,2 inci dengan kerampatan piksel 271 ppi dan teknologi layar LCD menggunakan tipe S-IPS.

Smartphone ini ditenagai prosesor Octa-core (4×2,3 GHz Cortex-A53 dan 4×1,8 GHz Cortex-A53) dengan dukungan RAM maksimal 4GB dan memori internal maksimal 64GB.

Untuk fotografi, Oppo A5s memiliki kamera utama 13Mp dan 2MP dan kamera selfie 8MP. Untuk kapasitas kamera cukup lumayan bagi hp yang terbilang murah ini.

Di balik spesifikasinya mumpuni, ada kelemahan yang dipunyai A5s, yakni sulitnya mengganti huruf alias font. Hal itu tentu saja membosankan.

Tapi jangan khawatir, huruf font Oppo A5s sebenarnya bisa diganti. Ada cara mudah menggantinya. Berikut tahapannya.

1. Dengan Theme Store China

Cara ini sangat mudah dilakukan dan tidak harus melakukan root terlebih dahulu.

1. Unduh aplikasi Theme Store China. Untuk mendapatkanya, cari saja di Google Search dengan kata kunci Theme store China.

2. Setelah selesai diunduh, aplikasi itu dibuka dan diunduh untuk mengganti them store bawaan (deafult).

3. Tahap selanjutnya, jalankan aplikasi tersebut.

4. Lalu klik tulisan China di pojok kanan bawah, setelah itu pilih tombol dengan tanda ikon huruf Aa.

5. Selanjutnya pilih jenis gaya huruf atau font yang ingin diinstal dengan menekan tombol berwarna hijau.

6. Ingat, jika ada angka di tombol itu, berarti berbayar. Anda tinggal cari tombol tanpa angka karena itu berarti gratis.

7. Lalu klik tombol itu, lalu download.

8. Jika gaya huruf atau font beres di-download, tahap selanjutnya adalah menekan sekali lagi tombol berwarna hijau. Font ponsel Oppo A5s Anda akan berubah.

Sumber: ponselgue

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *