Cara Transfer Uang Antar Bank dengan Flip App, Gratis Lho…

  • Whatsapp

 

Perkembangan zaman semakin tak bisa dipungkiri, segala hal yang sulit menjadi mudah, hampir semua problematika di kehidupan terjawab oleh kemajuan teknologi.

Semakin canggih teknologi semakin mempermudah pekerjaan kita, hampir semua aktifitas sehari-hari tidak terlepas dari teknologi zaman.

Terlebih penggunaan gadget  semakin bertambah dan bertambah , bahkan menurut skala dunia, Indonesia tercatat sebagai negara ke-4 pengguna gadget terbanyak di dunia setelah China, India dan Amerika.

Beberapa aplikasi smartphone diluncurkan demi membantu aktifitas kita sehari-hari. Beragam aplikasi di ponsel mampu mempermudah  hampir seluruh kegiatan kita. Itulah sebabnya hampir setiap orang menggunakan smartphone.

Kali ini aku ingin berbagi informasi penting untuk teman-teman semua mengenai satu aplikasi ponsel. Bagiku, aplikasi ini sangat membantu. Flip app namanya.

Untuk teman-teman yang mempunyai masalah seperti mau transfer uang tapi bank yang dipakainya berbeda dengan yang kita pakai, Flip App ini mungkin bisa membantu.

Dengan Flip app kita bisa transfer uang antar bank yang berbeda tanpa biaya admin, dan juga aplikasinya gratis alias tidak berbayar.

Teman-teman pasti ada yang sudah mendengar bahkan menjadi pengguna Flip app, dan pasti sudah tahu cara menggunakannya.

Kali ini aku mau share buat teman-teman yang masih penasaran atau yang belum tahu cara memakainya. Ikuti langkah dibawah ini :

  1. Buka Flip App, Pilih Menu Kirim Uang.
  2. Setelahnya Akan muncul data yang harus diisi yaitu:
    • Jenis bank tujuan.
    • Nomor rekening tujuan
    • Nominal yang akan ditransferkan
    • Berita, Berita ini maksudnya bila ada yang mau kita sampaikan seperti misalnya “dari nisa via flip” atau lain sebagainya
  3. Tekan Ok, Jika data yang diisi sudah benar
  4. Setelahnya akan muncul syarat dan ketentuan dari flip boleh dibaca dulu, Dan setelahnya tekan Ok, saya siap
  5. Di tahap selanjutnya akan muncul data yang harus diisi juga yaitu seperti jenis bank yang akan kita pakai transfer,
  6. Setelah itu secara otomatis akan muncul nomor rekening dari flip. Jadi sistem nya itu kita mentransfer uang ke Flip dan nantinya Flip akan mentransfer ke tujuan kita. Sederhana banget kan. Dan di bagian ini juga terdapat nominal uang yang akan kita transferkan, ditambah dengan kode unik dari Flip yang nantinya akan jadi saldo untuk kita. Saldonya juga bisa kita ambil nantinya lho.
  7. Selanjutnya kita transfer uang ke rekening dari Flip, batas isi transfernya, yaitu satu jam dari kita mengisi data. Jika sudah satu jam , harus mengulang lagi dari tahap pertama.

Gampang banget kan teman-teman, jadi kalau kata aku sih ini sangat membantu karena memang kalau transfer uang ke antar-bank yang berbeda itu harus memakai uang admin sebesar 6.500.

Tapi kalau teman-teman menggunakan aplikasi Flip ini gratis lho. Terkecuali jika ada transaksi lebih akan ada biaya tambahan senilai 2.500. Ini juga sangat membantu kita menghemat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *