Daftar 10 Game Android yang Paling Menantang

  • Whatsapp

Dari dulu sampai sekarang kita selalu mencari sebuah tantangan. Sesuatu yang menguji otak dan daya refleks kita. Tantangan bisa berasal dari mana saja, termasuk dari game.

Banyak game Android yang sangat sulit dimainkan. Dalam beberapa hal, game mobile bisa lebih sukar. Ini menjadi tantangan para gamer dan merupakan salah satu sisi menariknya dari game Android.

Makanya, banyak game-game sukar digandrungi para pemain karena tantangannya itu. Kondisi ini tentu saja dimanfaatkan oleh para pengembang untuk membuat game sukar dan mencoba untuk menjualnya di pasar game mobile yang kini sudah “berjejal”.

Game android paling menantang

Bagi siapapun yang mencari sesuatu yang sukar dan menantang, coba saja bermain sejumlah game android. Berikut daftar 10 game android yang paling menantang. Catatan, sebagian game adalah pendatang lama dan sudah termasuk tua.

1. Beamdog

Beamdog membuat beberapa game menantang. Rata-rata modelnya game RPGs PC tua. Namun kini game tersebut bisa dimainkan di perangkat Android, namun hanya untuk tablet dengan minimal 7 inci. Tidak direkomendasikan dimainkan di ponsel.

Beberapa game besutan Beamdog adalah Baldur’s Gate 1 dan 2, Icewind Dale dan lainnya. Gamer terbarunya adalah Seige of Dragonspear yang berasal dari seri Baldur’s Gate.

Semua game tadi termasuk game RPGs keras dimainkan belasan jam serta membutuhkan kemampuan yang sangat mumpuni. Game-game tersebut juga memiliki alur cerita yang mendalam.

Game-game Beamdog dibanderol seharga sekitar Rp 149.000. Hanya cukup satu kali membeli. Download di Google Play

2. Dead Cells

Dead Cells merupakan game pertarungan yang akan membuat Anda cepat mati dan sekaligus ketagihan. Game ini sangat menyenangkan dan menantang untuk dimainkan.

Anda bisa sesukai hati menjelajah dunia yang begitu luas dan saling berhubungan, lalu bertarung dengan musuh yang ditemui di jalan. Ada fitur-fitur yang bisa menambah kekuatan untuk karakter pemain.

Model game ini memang terbilang klasik. Namun banyak musuh yang dihadapi mulai dari para bajingan hingga monster. Namun kronologi permainannya mirip ketika Anda memainkan game Aladdin para perangkat lama. Download di Google Play

3. DrodFish

DroidFish adalah game catur. Tentu saja sisi sukar dan menantangnya adalah bagaimana memutar otak untuk mengalahkan lawan. Ya, tentu Anda bisa paham bagaimana bermain catur itu yang membutuhkan konsentrasi. Download di Google Play

4. Duet

Duet merupakan game teka-teki (puzzle) yang menarik. Anda bisa bermain sebagai dua bola dan berputar di sekitar berbagai platform. Setiap sisi layar mengontrol perputaran bola.

Ada beberapa tingkatan permainan, mulai dari level mudah hingga sulit. Tantangannya adalah bagimana caranya melewati level yang sulit. Pada level awal, game ini bisa diunduh gratis, namun selanjutnya harus berbayar. Download di Google Play

5. Final Fantasy IV

Final Fantasy IV sebenarnya merupakan salah satu game JRPGs yang paling sulit di konsol apa pun. Versi normal dari game itu sendiri sangat menantang. Namun ini bukan versi yang sama dengan game dari SNES.

Ada salah satu mode game paling keras yang mencabik-cabik pemain, sekalipun dia adalah seorang yang berpengalaman.

Meski sulit, namun game ini menawarkan alur cerita yang solid, lagu soundtrack keren dan permainan yang menyenangkan. Game ini termasuk berbayar sekitar Rp 110.000. Download di Google Play

6. Go Free

Go Free merupakan game Go gratis dari AI Factory Limited. Go adalah salah satu game paling sulit di dunia di platform apa pun. Pemenangannya adalah pemain dengan kemampuan tingkat tinggi. Kedengarannya memang keterlaluan. Namun kenyataannya memang demikian.

Go Free memungkinkan Anda beramain pada papan 9×9, 13×13 dan 19×19. Pemain juga mendapatkan 10 level yang sulit, mode lebih dari satu pemain lokal serta penjelasan lengkap terkait aturannya. Download di Google Play

7. Out There: Ω Edition

Game ini merupakan permainan bertahan hidup yang sangat menyenagkan sekaligus membuat pemainnya mudah frustasi.

Alur game ini adalah Anda perperan sebagai astronot yang bangun dari cryonics di wilayah terdalam di luar angkasa. Anda harus selamat dalam perjalanan kembali menuju Bumi.

Anda akan menjelajah ruang angkasa yang luas dan keras, serta berhadapan dengan alien yang tidak ramah dan tidak bersahabat.

Hal yang paling menantang adalah ketika Anda harus buru-buru mencari pasokan oksigen, dan belajar menggunakan teknologi acak untuk memperbaiki dan meningkatkan kapal Anda.

Sebagai peringatan, game ini bukan untuk pemain biasa. Namun demikian, Anda bisa mencobanya untuk meraih 59 medali. Download di Google Play

8. Pandemic: The Board Game

Pandemic adalah sebuah permainan papan tempat Anda berperan sebagai anggota agen Pengendali Penyakit (CDC). Anda harus membasmi penyakit sebelum menyebar dan menjadi pandemi.

Setiap pemain memiliki kemampuan khusus untuk membantu mencegah penyebaran penyakit. Anda diperkenankan untuk membangun pangkalan agar Anda bisa bergerak lebih cepat dan menyembuhkan penyakit. Sisi menantangnya adalah Anda harus berusaha keras agar penyakit tidak menjadi pandemi karena penyakit tersebut pada level tertentu akan sulit dikendalikan. Download di Google Play

9. Game Pixel Dungeon

Pixel Dungeon merupakan game open source gratis dan cukup sulit dimainkan. Game ini tentang para perayap penjara bawah tanah melawan para penjahat yang sulit dimatikan.

Game ini menampilkan grafik retro, mekanisme sederhana dan berbagai item dan peralatan untuk dikumpulkan. Download di Google Play

10. PUBG Mobile, Fortnite, Call of Duty: Mobile

Game PUBG Mobile Call of Duty merupakan game pertempuran (battle royale) yang paling populer di Android. Game ini memiliki mekanisme yang sederhana dan familiar, namun dengan premis yang sulit.

Anda masuk zona pertempuran bersama 99 pemain lainnya. Pemenangnya adalah orang terakhir yang bisa bertahan.

Game in terbilang sulit sekaligus menantang. Sebab, Anda harus melawan 99 pemain lain demi bertahan hidup. Download di Google Play

Penutup

Demikian 10 game paling menantang dan sulit di Android. Anda bisa bisa mencobanya beberapa game untuk mengisi hari-hari selama diam di rumah.

Namun game ini tidak direkomendasikan untuk anak-anak karena bisa berpengaruh pada psikologinya, yakni mudah marah dan sulit dikendalikan.

Sumber: Android Authority

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *