Fitur-fitur Menarik Google Pixel 5 dan Pixel 4a 5G

Google resmi meluncurkan dua ponsel terbarunya, Google Pixel 5 dan Pixel 4a 5G. Kedua ponsel ini berjalan di atas sistem operasi Android 11 dengan banyak fitur menarik.

Google Pixel 5 merupakan ponsel kelas atas dengan layar OLED seluas 6 inci dan refresh rate 90Hz. Pixel 5 ditenagai Snapdragon 765G dengan dukungan RAM 8GB dan memori penyimpanan internal 128GB. Namun memori penyimpanannya tidak bisa diperluas dengan MicroSD.

Ponsel ini sudah menyandang sertifikat IP68 sehingga tahan terhadap debu dan air.

Tidak ada sensor gerak tangan atau fitur unik lainnya di Pixel 5 ini. Kendati demikian, smartphone ini menawarkan pengisian daya bateri nirkabel (wireless charging dan kecepatan pengisian baterai 18 Watt.

Ada tiga varian warna Google Pixel 5 yang ditawarkan, yakni rona Sorta, Sage hijau serta Just Black.

Soal kamera, ponsel ini tidak jauh berbeda dari pendahulunya di keluarga Pixel, yakni 12,2MP dan 16MP untuk ultra wide di belakang. Sementara untuk kamera selfie memiliki sensor 8MP.

Fitur Google Pixel 5

Sebaimana biasanya, Google menjejalkan kecerdasan buatan (AI) dan fitur lainnya pada kamera demi meningkatkan kualitas foto.

Misalnya, penyunting Google Photo yang baru dengan Portrait Light memungkinkan Anda untuk menyesuaikan pencahayaan bagi objek latar belakang depan. Bahkan fitur ini juga bisa dipakai untuk foto-foto hasil pemotretan beberapa tahun lalu.

Fitur lainnya adalah Cinematic Pan yang menambahkan efek mirip film pada hasil jepretan kamera. Fitur Night Sight juga tersedia ketika mengambil gambar objek dalam mode potret.

Fitur Google Pixel 4a 5G

Sementara ponsel Google 4a 5G merupakan kelanjutan dari Pixel 4a dengan peningkatan pada kecepatan internet. Ponsel ini mengusung jaringan 5G yang menjanjikan internet lebih cepat.

Google mengonfirmasikan bahwa Pixel 4a 5G memiliki layar OLED dengan luas 6,2 inci. Prosesornya sama dengan Pixel 5 yakni Snapdragon 765G. Kameranya juga sama dengan Pixel 5.

Sementara untuk menunjang kinerja mesin, Google menjejalkan RAM 6GB. Lalu bodinya menggunakan bahan plastik dan pengisian baterai 18 Watt.

Sejumlah fitur tersedia pada ponsel tersebut, di antaranya Extrem Battery Saver yang membantu mempertahankan daya baterai hingga 48 jam. Kemudian fitur Hold For Me membantu Anda agar tidak harus menunggu lama ketika menelepon sebuah layanan. Aktivitas menunggu costumer service bisa digantikan oleh Google Assistant, sementara kamu bisa melakukan pekerjaan lain.

Ketika costumer service sudah tersedia dan nenjawab telepon kamu, maka Google Assistant akan memberitahu kamu baik melalui nada dering, getar dan lainnya.

Harga Google Pixel 5 dan Pixel 4a 5G

Google Pixel 5 sudah tersedia di Amerika Serikat dan beberapa negara lainnya dengan pembelian pre-order pada 15 Oktober mendatang. Ponsel ini akan dilepas seharga 699 dollar AS atau setara dengan Rp 10,3 juta.

Sementara Google Pixel 4a 5G dilepas seharga 499 dollar AS atau sekitar Rp 7,4 juta. Belum ada kabar kapan kedua ponsel itu tersedia di Indonesia.

Demikian fitur-fitur menarik dari ponsel Google Pixel 5 dan Pixel 4a. Meski dari Google, namun fitur itu untuk sementara masih eksklusif untuk ponsel dua Pixel tadi.

Belum ada informasi kapan fitur-fitur itu bisa tersedia di ponsel Android merek lain.

Tinggalkan komentar