Fitur Tersembunyi WhatsApp, Centang Satu Meski Pesan Sudah Dibaca

/
/
/
3 Views
centang satu whatsapp

WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang paling rajin meng-update fitur-fiturnya. Hal itu menyebabkan aplikasi perpesanan milik Facebook ini memiliki banyak fitur.

Saking banyaknya, banyak pengguna yang tidak tahu tentang fitur-fitur tersebut. Padahal fitur tersembunyi ini sangat menarik dan kami yakin Anda juga akan tercengang ketika mengetahuinya.

Salah satu fitur tersembunyi WhatsApp yang jarang diketahui orang adalah centang satu meski pesan sudah dibaca

Mungkin Anda bingung ketika malas membalas pesan WhatsApp seseorang, namun Anda juga penasaran ingin membacanya.

Nah, agar si pengirim tidak tahu bahwa pesan itu sudah dibaca, Anda bisa melakukan dua hal.

Pertama matikan fitur Laporan dibaca. Namun sayangnya, ketika fitur itu dimatikan, Anda juga tidak akan mengetahui apakah pesan Anda dibaca atau tidak oleh yang dikirim pesan.

Lalu yang kedua adalah mendapatkan centang satu. Nah, fitur ini satu ini sangat jarang diketahui orang. Anda bisa melakukannya dengan langkah berikut ini.

1. Backup dulu akun WA sebelumnya agar data Anda aman jika terjadi error. Sebab, fitur ini diaktifkan dengan melibatkan aplikasi ketiga.

2. Selanjutnya, uninstall aplikasi WhatsApp resmi, lalu pasang aplikasi GBWhatsApp di ponsel Android Anda.

3. Buka aplikasi GBHWhatsApp, kemudaian pilih opsi Restore untuk memasang ulang atau mengembalikan backup data chat WA Anda. Atau Anda bisa mengetuk Agree and Cointinue untuk membuat akun baru jika sebelumnya belum memilikinya.

4. Selanjutnya, ketuk ikon tiga titik di bagian atas, lalu pilih opsi AlexMods/FouadMods. Lalu pilih Privacy and Security.

5. Geser ke bawa, lalu temukan Chats. Pilih Setting atau Pengaturan Contacts dan Groups.

6. Nanti akan muncul pop-up yang berisi sejumlah pilihan yang bisa Anda aktifkan. Pilihlah hide blue ticks dan Hide second ticks untuk mengaktifkan centang satu pada tampilan pengirim pesan.

7. Anda akan mendapatkan peringatan bahwa risiko ditaunggung pengguna. Abaikan saja dan silakan ketuk OK.

Beres. Anda sekarang bisa menampilkan centang satu atau ceklis kepada teman Anda meski pesan yang dikirim sudah dibaca.

Karena melibatkan aplikasi ketiga, Anda harus hati-hati mengatur fitur ini. Jika merasa ragu, lebih baik tidak usah saja.

Namun jika ingin mencobanya karena penasaran, silakan lakukan langkah-langkah tadi. Tapi jangan lupa backup data chat Anda, ya. Selamat mencoba!

This div height required for enabling the sticky sidebar
English Indonesian
Ad Clicks :Ad Views :