Gowes Makin Tren, Ini 5 Manfaat Olahraga Sepeda

  • Whatsapp
Manfaat gowes
Gowes makin tren.

Bersepeda atau gowes menjadi olahraga yang makin tren hari ini di masa pandemi. Termasuk di Tasikmalaya. Banyak warga Tasikmalaya yang memilih olahraga bersepeda atau dikenal gowes.

Karena sedang hits di Tasikmalaya, hampir setiap akhir pekan, para goweser tidak pernah ketinggalan untuk menyalurkan hobinya tersebut dengan bersepeda pagi bersama-sama. Bahkan mereka juga membentuk komunitas pecinta gowes, sebuah wadah bagi para penggemar olahraga bersepeda.

Selain bukan hobi biasa, gowes ini memberikan segudang manfaat, baik bagi kesehatan maupun lingkungan sekitarnya.

Berikut manfaat bersepeda untuk tubuh dan lingkungan

1. Membantu mengontrol berat badan.

Setiap cabang olahraga itu baik bagi kesehatan, begitu juga bersepeda mampu membantu kita mengontrol berat badan.

Ketika seseorang bersepeda, lemak yang mengendap akan terbakar oleh gerakan kaki yang mengayuh pedal sepeda. Buat teman-teman yang mempunyai keinginan menurunkan berat badan, olahraga gowes ini cocok untuk upaya penurunan berat badan. Hayo masih belum tertarik bersepeda?

2. Menghilangkan stres

Rupanya gowes ini sangat bermanfaat bagi teman-teman yang sedang merasa lelah oleh pekerjaan, penat dengan segudang aktivitas atau mungkin sedang diterpa problem yang membuat kondisi kita sedikit stres.

Dengan bersepeda, seseorang akan merasa terbantu untuk mengatasi stres. Bagaimana tidak, secara tidak langsung bersepeda ini mampu membuat tubuh kita rileks, santai dan mencoba menikmati alam sekitar. Makanya bersepeda sangat pas dipilih untuk olahraga penghilang stres.

3. Meningkatkan stamina tubuh

Tubuh yang sehat adalah tubuh yang sering bergerak. Jangan jadi kaum mageran ya sahabat hehe. Bersepeda mampu meningkatkan stamina tubuh kita agar semakin kuat dan semakin sehat.

Ayo lho mulai dari sekarang kita harus membiasakan hidup sehat dengan tidak banyak tiduran. Bermain sepeda mampu membantu teman-teman yang punya waktu luang atau tidak sedang berkegiatan.

Selain mengisi waktu luang, bersepeda juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh. So, masih betah rebahan nggak nih?

4. Tubuh akan lebih fresh

Setelah bersepeda tubuh kita akan mengeluarkan keringat, artinya sehat. Selama bersepeda tubuh akan menghirup udara segar, dan ini dipercaya mampu membuat tubuh semakin fresh.

Teman-teman yang sering bersepeda pasti merasakan perbedaannya. Karena dengan bersepeda, anggota tubuh kita akan bergerak dan sel sel saraf akan semakin rileks. Ini membuat tubuh akan terasa lebih segar.

5. Membantu mengurangi polusi udara

Polusi udara adalah masalah paling rentan bagi setiap negara. Bagaimana tidak di setiap harinya, jutaan kendaraan bermesin dipakai, belum lagi asap dari pabrik.

Polusi udara tidak dapat dihindari. Oleh karenanya, dengan bersepeda kita mampu mengurangi penggunaan kendaraan bermesin dan ini sangat membantu .

Ayo bersepeda

Nah lho, ternyata tanpa kita sadari bersepeda bukan sekedar hobi, bukan sekedar olahraga. Bersepeda juga merupakan manfaat tersendiri bagi kesehatan tubuh dan lingkungan.

Ditambah lagi di zaman sekarang menjadi olahraga paling tren di antara yang lain. Hmm, luar biasa ya.

Gowes saat ini sedang hits baik di kalangan anak, remaja, hingga orang dewasa. Dengan eksistensinya yang semakin melejit ini, olahraga sepeda juga mampu menarik berbagai kalangan untuk membiasakan hidup sehat dengan berolahraga.

Terlebih saat ini telah banyak pesepeda yang membentuk komunitas sebagai wadah bagi para pecinta gowes untuk melakukan sebuah gerakan sehat dengan bersepeda.

Rasanya ingin gabung ya teman-teman? Hehe.

Kita mulai hidup sehat dari sekarang. Selain bermanfaat untuk tubuh kita, bersepeda juga berguna untuk lingkungan dalam mengurangi polusi udara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *