5 Handphone Android Murah Dengan Spesifikasi Mewah

  • Whatsapp
Samsung Galaxy A10

Jangan jadikan budget minim sebagai kendala untuk mendapatkan handphone berkualitas. Karena saat ini sudah banyak smartphone yang dihargai cukup murah di pasaran. Beberapa diantaranya bahkan dibanderol dengan kisaran harga mulai dari Rp. 800 ribu hingga Rp. 2 juta saja. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut akan dibahas 5 handphone android murah yang bisa anda beli dengan budget Rp. 1 jutaan.

1. Xiaomi Redmi Go

Xiaomi Redmi Go
Xiaomi Redmi Go

Smartphone yang merupakan hasil desain ulang dari Xiaomi Redmi 5A ini datang dengan beberapa perubahan yang membuatnya dapat dijangkau oleh hampir semua kalangan. Membawa RAM 1 GB dan memori 8 GB, ponsel ini dipatok dengan harga Rp. 899 ribu saja.

Meski begitu, Redmi Go membawa layar yang cukup besar untuk ponsel sekelasnya. Layarnya berjenis IPS dan memiliki bentang seluas 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel dan aspek rasio 16 : 9. Sementara untuk sektor dapur pacu, Xiaomi Redmi Go mengandalkan chip Snapdragon 425 untuk membantu kelancaran aktivitas multitasking.

Bagian depan terpasang kamera tunggal beresolusi 5 MP yang diletakkan di sebelah garis speaker. Lalu di baliknya, ada modul berisikan kamera tunggal beresolusi 8 MP yang sudah dilengkapi dengan penerangan berupa LED Flash. Jika tertarik, anda bisa membelinya di toko offline maupun online seperti JD.id dan Lazada Indonesia.

2. Samsung Galaxy M10

Samsung Galaxy M10
Samsung Galaxy M10

Sedari awal, kabar tentang peluncuran Samsung Galaxy M10 sudah diwarnai dengan bumbu – bumbu sedap soal harga yang rendah. Bahkan, beberapa sumber mengatakan bahwa ponsel yang mengusung desain layar Infinity Display V  ini akan dibanderol dengan harga kurang dari Rp. 2 juta. Namun sayangnya, untuk mencapai harga tersebut, Samsung harus menurunkan kualitas layar M10.

Layar 6,2 inci milik Samsung Galaxy M10 menggunakan material PLS TFT yang terkenal boros daya. Pemilihan material PLS TFT tersebut diambil Samsung untuk memangkas biaya produksi M10 yang akan menyasar segmen entry level.   

Sementara soal performa, Samsung Galaxy M10 tak bisa dianggap remeh, smartphone ini ditenagai chip 14 nm Exynoss 7870 Octa yang kinerjanya ditopang oleh RAM berkapasitas 3 GB. Alhasil, kinerjanya pun cukup gesit bahkan ketika menjalankan aplikasi berat sekalipun.

Konfigurasi yang baik juga ditampilkan Samsung Galaxy M10 pada bagian penyimpanan. Ada dua varian kapasitas yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy M10, yakni 32 GB dan 16 GB. Masing – masing mendampingi RAM sebesar 3 GB dan RAM sebesar 2 GB.

Anda tertarik membelinya ?

3. Samsung Galaxy A10

Samsung Galaxy A10
Samsung Galaxy A10

Samsung menyodorkan satu lagi koleksi smartphone barunya yang masuk dalam jajaran smartphone entry level, yakni Galaxy A10. Ponsel ini dibekali dengan chip 14 nm Exynos 7884 dengan 8 inti yang terdiri dari 2 Cortex-A73 dan 6 Cortex-A53. Chip tersebut dikombinasikan dengan GPU Mali-G71 MP2 yang mampu mengolah grafis dengan baik. Sehingga, ponsel tidak cepat panas ketika digunakan untuk bermain game.

Untuk menunjang kebutuhan fotografi, Samsung Galaxy A10 sudah dibekali dengan kamera berkekuatan 13 MP di bagian punggungnya. Kamera tersebut memiliki beberapa fitur standar seperti panorama, HDR, dan portrait serta sudah dilengkapi dengan LED Flash untuk membantu kinerjanya dalam keadaan low light. Sementara, di bagian depan, tersemat kamera selfie beresolusi 5 MP yang juga sudah dilengkapi dengan LED Flash untuk meningkatkan kualitas pencahayaan.

Untuk menyokong kinerja seluruh hardwarenya, Samsung Galaxy A10 menggunakan baterai tanam Li-Ion yang memiliki kapasitas cukup besar, yakni 3400 mAh. Baterai tersebut diperkirakan sanggup membuat ponsel ini bertahan hingga 21 jam lamanya dalam kondisi berbicara / tersambung telepon.

Tersedia dalam banyak varian warna termasuk biru dan emas, Samsung Galaxy A10 dapat ditebus dengan harga kurang lebih Rp. 1.699.000.

4. Realme C2

Realme C2
Realme C2

Smartphone yang dibanderol dengan harga Rp. 1,5 juta ini membawa spesifikasi yang menyegarkan. Layarnya mengusung desain layar tanpa bezel atau bezel-less yang dihiasi dengan sedikit poni untuk memberi kesan mewah dan elegan.

Pada poni tersebut diletakkan sebuah lensa berukuran 5 MP yang sayangnya tidak didampingi dengan LED Flash. Sementara, di bagian punggung terpatri dua lensa kamera dengan resolusi 13 MP dan 2 MP. Salah satu kamera (2MP) bekerja sebagai lensa depth sensor yang berfungsi menunjang efek bokeh.

Ada dua varian RAM dan memori yang ditawarkan, yakni RAM 2 GB dan memori 16 GB serta RAM 3 GB dan memori 32 GB. Anda bisa memilih mana saja yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda. Jika tertarik untuk membeli varian RAM 2 GB, anda harus menyiapkan dana sekitar Rp. 1.499.000. Sementara jika anda ingin membeli varian 3 GB, anda perlu menyiapkan dana sekitar Rp. 1.699.000.

5. Asus Zenfone Live L2

Zenfone Live L2
Zenfone Live L2

Smartphone canggih lain yang dipatok dengan harga murah ialah Asus Zenfone Live L2. Ponsel ini di otaki Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 yang bekerja secara sinergis dengan GPU Adreno 308 dan RAM 2 GB untuk menjalankan berbagai program / aplikasi ringan hingga berat, termasuk sistem operasi Android Oreo 8.0 versi Go yang dilapisi dengan antarmuka ZenUI 5.

Sementara di sektor kamera, smartphone ini sudah dibekali dengan lensa kamera berukuran 8 MP dengan bukaan f/2.0 di bagian depan dan lensa 5 MP dengan bukaan yang lebih lebar, yakni f/2.4 di bagian belakang. Jika tertarik untuk membeli smartphone ini, anda harus merogoh kocek hingga Rp. 1.199.000.

Itulah 5 handphone android murah yang bisa anda beli dengan budget terbatas.  Mana yang menarik buat anda ?

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *