Harga Samsung Galaxy A52 RAM 6GB hingga 8GB

/
/
/
47 Views
Harga Samsung Galaxy A52

Harga Samsung Galaxy A52 bisa dicek di artikel berikut ini bagi Anda yang berencana membeli HP baru pada bulan Oktober 2021.

Sebelumnya, Samsung merilis ponsel Galaxy A52 pada Maret 2021. Ponsel ini sudah mendukung jaringan 5G.

Kini, ponsel tersebut banyak dicari orang karena memiliki spesifikasi mumpuni dengan harga relatif terjangkau.

Silakan baca artikel ini secara tuntas untuk gambaran baik spesifikasi maupun harga-harga terbarunya pada bulan Oktober ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A52

Berbicara tentang spesifikasi, ponsel Samsung selalu terdepan. Sebab, brand ini memang sudah lama berkecimpung dalam dunia ponsel sehingga kualitas spesifikasinya teruji.

Layar

Melansir GSMarena, Samsung Galaxy A52 mengusung layar 6,5 inci dengan panel Super AMOLED dan refresh rate 120Hz. Sementara resolusi layar berkualitas 1080 x 2400 piksel dengan kerampatan ppi 407.

Diketahui bahwa semakin besar kerampatan ppi, maka kualitas layar untuk menampilkan gambar maupun video juga kian bagus. Gambar dan video tampak jernih dan tajam.

Sementara untuk pelindung layarnya, Galaxy A52 dibekali Corning Gorilla Glass 5 yang merupakan terbaru sehingga meningkatkan daya tahan layar terhadap goresan.

Ponsel ini sudah memegang sertifikat IP67 sehingga tahan terhadap air dan debu. Smartphone ini masih terbilang aman ketika dibawa ke kedalaman air maksimal 1 meter selama 30 menit.

Desain bodi

Soal bodi, ponsel ini mengikuti desain-desain Samsung Galaxy Seri A terdahulu seperti A32 dan lainnya. Bentuknya pipih dan lebar, serta sudut-sudutnya melengkung. Bagian punggung dibuat dari bahan plastik kaca sehingga tampak glowing.

Terdapat 6 lubang di sudut kiri atas dengan formasi berbentuk trapesium berdiri. Empat lubang di antaranya untuk penyematan kamera dan satu lagi untuk LED Flash.

Pada bagian atas tengah layar terdapat lubang kecil kuda poni sebagai tempat kamera depan untuk selfie.

Prosesor

Masuk ke sektor mesin, HP Samsung Galaxy A52 ditenagai prosesor Snapdragon 750G 5G dan CPU Octa-core dengan dukungan RAM besar, mulai 6GB hingga 8GB. Sementara penyimpanan internal berkapasitas mulai dari 128GB hingga 256GB. Kapasitas penyimpanan bisa diperluas dengan MicroSDXC.

Untuk meningkatkan pengalaman mengolah gratis, ponsel ini sudah dipersenjatai kartu grafis atau GPU Adreno 619.

Kamera

Samsung Galaxy A52 memiliki kapasitas kamera yang cocok untuk fotografi. Kamera utama memiliki resolusi 64MP. Sedangkan kamera ultrawide berkapasitas 12MP, makro 5MP dan kedalaman 5MP.

Sejumlah fitur utama melengkapi empat kamera belakang, yakni LED Flash, panorama dan HDR.

Sementara untuk foto selfie, ponsel ini menyediakan kamera 32MP dengan fitur HDR dan mampu merekam video hingga [email protected], [email protected]

Spesifikasi lain dan baterai

Spesifikasi lainnya yang tidak kalah penting adalah terkait konektivitas, antara lain Wi-di 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-fi direct, dan hotspot. Kemudian Bluetooth 5.0 serta GPS, NFC dan USB Tipe C.

Ponsel ini juga memiliki fitur-fitur penting seperti pemindai sidik jari yang ditempatkan di bawah layar, akselerator, gyro, kompas dan virtual procimity sensing.

Soal baterai, Galaxy A52 menggunakan Li-Po 4.500 mAh dengan teknologi pengisian daya cepat (fast charging) 25 watt yang diklaim mampu mengisi baterai 50 persen hanya dalam waktu 30 menit.

Harga Samsung Galaxy A52

Samsung mengeluarkan Galaxy A52 dengan harga bervariasi sesuai dengan kapasitas RAM dan memori internal.

Jika dipantau di e-commerce terkemuka, ponsel ini dijual mulai dari Rp 4 jutaan hingga Rp 5 jutaan.

Berikut harga Samsung Galaxy A52 di Indonesia.

  • Samsung Galaxy A52 varian RAM 6GB/128GB dijual Rp 4.999.000
  • Samsung Galaxy A52 varian RAM 8GB/128GB Rp 5.299.000
  • Samsung Galaxy A52 varian RAM 8GB/256GB Rp 5.399.000 (toko online Samsung)

Harga tersebut sewaktu-waktu berubah. Ada kalanya setiap toko menawarkan harga berbeda karena mereka memiliki kebijakan masing-masing. Biasanya kalau ada promo, harganya akan lebih murah.

This div height required for enabling the sticky sidebar
English Indonesian
Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :