Hindari Pakai Warna Cat Ini untuk Dinding Dapur

/
/
/
35 Views
warna cat untuk dinding dapur

Dalam banyak budaya, dapur dianggap sebagai pusat rumah, sehingga perhatian besar harus diberikan pada dekorasi dapur agar memasak lebih nyaman dan menyenangkan.

Salah satunya adalah soal warna cat pada dinding dapur. Warna cat yang tidak boleh digunakan pada dinding dapur sedang hangat diperdebatkan di kalangan desainer interior dan penggemar desain.

Beberapa warna memang tidak bisa dipungkiri memiliki nilai estetika, namun hal ini tidak berlaku untuk semua warna.

Karena dapur adalah ruangan yang paling sering digunakan di rumah, warna cat tembok harus diperhatikan secara khusus.

Menurut psikoterapis dan penasihat mental Lee Chambers, seperti dikutip dari Homes & Gardens, Senin (27/9/2021), ada beberapa warna yang sebaiknya Anda hindari untuk digunakan pada dinding dapur Anda.

Tergantung pada bagaimana Anda ingin menggunakan ruang, Chambers mengatakan ada dua skema warna yang bisa dihindari.

1. Nuansa cokelat dan hitam

Menggunakan rona gelap di dapur, seperti abu-abu atau coklat, mungkin memiliki efek dingin dan tidak menarik.

Ini juga dapat meningkatkan suasana hati lebih suram. Ini adalah hal terakhir yang ingin Anda tangani ketika hidup dengan seseorang yang dekat dengan Anda.

Jika Anda memiliki perhatian besar kebersihan dan kenyamanan dapur, warna-warna ini mungkin terasa sangat tidak menyenangkan, menurut Chambers.

2. Warna kuning cerah

Kuning memang memiliki kemampuan untuk mencerahkan dapur dan meningkatkan tingkat kreativitas Anda, yang keduanya mungkin Anda perlukan saat menyiapkan makanan. Chambers, di sisi lain, merekomendasikan untuk menjauhi warna ini.

Ia memperingatkan bahwa kesulitan dengan warna kuning cerah adalah bahwa hal itu dapat meningkatkan stres, khususnya ketika berhadapan dengan persiapan makanan atau memiliki orang-orang di ruangan yang tidak dia sukai.

Plus, jika Anda menghabiskan banyak waktu di sekitar warna kuning cerah, itu mungkin membuat mata Anda tegang, merasa gelisah, frustrasi, dan kelelahan.

Helen O’Keeffe, psikolog warna di EZ Living, merekomendasikan penggunaan warna hijau di dinding dapur. Hijau adalah warna bahagia yang terlihat bagus di setiap ruangan di rumah.

Martin Waller, pendiri Andrew Martin, merekomendasikan untuk mengecat dapur dengan warna netral dan halus agar ruangan tampak lebih cerah. Ini terutama jika dipadupadankan dengan ruang makan yang dicat warna hitam.

Sumber: Kompas.com

This div height required for enabling the sticky sidebar
English Indonesian
Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :