HP Luncurkan 3 Laptop untuk Mendukung WFH

  • Whatsapp

HP mengumumkan laptop baru, Rabu (6/5/2020), yakni Elite c1030 Chrome Enterprise, Pro c640 Chrome Enterprise dan G6 Chrome Enterprise 14 Inci. Ketiga laptop tersebut untuk membantu pekerjaan karyawan yang bekerja dari rumah akibat atau work from home (WFH) selama pandemi Covid-19.

Pasalnya, HP menyatakan bahwa sebanyak 72 persen karyawannya bekerja dari rumah demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dengan demikian, sekitar 60 persen di antaranya menggunakan laptop milik pribadi. Oleh karena itu, ketiga laptop yang HP luncurkan tadi cocok memenuhi kebutuhan perangkat kerja karyawan yang melakukan work from home (WFH).

Apa yang HP tawarkan dengan ketiga laptop itu untuk karyawan yang bekerja dari rumah?

HP Elite c1030

HP membuat banyak klaim tentang Elite c1030 Chrome Enterprise. Laptop ini mengusng layar Full HD 13,5 inci dengan aspek rasio 3:2. Rasio bodi ke layar adalah 90 persen dan disebut tertinggi dalam industri komputer jingjing saat ini.

Lebih jauh HP menyebutkan bahwa c1030 adalah laptop pertama yang menawarkan layar privasi replektif. Layar tersebut mendukung layar sentuh dan dipasang pada panel 360 derajat. Artinya layar ponsel dapat dilipat 360 derajat.

Hal lain yang membuat laptop ini untuk adalah desainnya dari bahan plastik dan alumunium daur ulang sehingga diklaim ramah lingkungan dan mendukung keberlangsungan alam. Selain itu, desain tersebut menjadikan Elite c1030 sangat kuat.

Masuk ke sektor mesin, laptop c1030 ditenagai prosesor Intel Generasi ke 10 dengan dukungan RAM 16GB dan memori penyimpanan 256GB. Untuk konektivitas, HP menjejalkan Wi-Fi 6 ke laptop teranyarnya itu. Selain itu, laptop ini terbilang tipis dan ringan hingga mudah dibawa ke mana-mana.

Baterai mampu bertahan hingga 12 jam dan dapat disi daya hingga 90 persen dalam waktu 90 menit berkat teknologi pengisian cepat (Fast Charging). Elite c1030 memiliki dua lubah USB-C, satu lubang USB-A dan slot microSD untuk memori eskternal.

Laptop ini memiliki fitur ramah bisnis, beberapa di antaranya adalah sensor pemindai jari, saklar privasi webcam dan jaringan LTE.

HP berencana meluncurkan Elite c1030 pada Agustus nanti. Harganya akan diumumkan menjelang peluncuran.

HP Pro c640

HP juga merilis laptop lain Pro c640 yang desainnya lebih tebal dan lebih berat daripada c1030 berkat layar 14 inci ful.

Berbeda dengan Elite c1030, layar laptop ini tidak bisa ditekuk ke belakang, hanya bisa dilipat 180 derajat sehingga layar dan mesin lurus datar. Desain bodi terbuat dari bahan alumunium sehingga tingkat keawetannya tinggi.

Mesin jeroannya sama dengan c1030 yakni prosesor Intel Generasi 10, RAM 16GB, memori penyimpanan internal 128GB dan Wi-Fi 6. Kapasitas baterainya juga sama mampu bertahan hingga 12 jam dalam keadaan dipakai. Baterainya juga didukung teknologi pengisian cepat hingga 90 persen dalam jangka waktu 90 menit.

Laptop c640 juga memiliki dua lubang USB-C, dua lubang USB-A, lubang headphone, HDMI dan slot microSD untuk memori penyimpanan eksternal. Laptop ini juga mendukung jaringan LTE, sensor pemindai jari, dan saklar privasi webcam yang bisa meningkatkan keamanan pribadi ketika berselancar internet.

Laptop HP Pro c640 mulai dijual pada Juni dan harganya akan diumumkan menjelang peluncuran.

HP 14 G6

HP juga merilis laptop lain 14 G6 bagi mereka yang menyukai kesederhanaan dengan harga yang tentunya lebih terjangkau. Laptop ini didesain dengan cangkang kulit dari bahan plastik dengan logam di sudutnya. Desainnya memang masih konservatif.

Bentang layar 14 inci dengan pilihan resolusi HD dan Full HD serta opsi layar sentuh dan tidak, sehingga memberi perusahaan pilihan sesuai dengan dana yang tersedia.

Berbeda dengan dua saudaranya, laptop 14 G6 ditenagai prosesor Intel Celeron dengan dukungan RAM 8GB dan memori penyimpanan internal 128GB setra Wi-Fi standar plus Bluetooh 5.0.

Baterai mampu bertahan hingga 13,5 jam dalam pemakaian dan bisa diisi hingga 90 persen dalam waktu 90 menit. Terdapat satu lubang USB-C, dua USB-A, HDMI, slot microSD dan lubang jack headphone.

Laptop 14 G6 mulai dijual bulan ini dengan harga sekitar Rp 6 juta.

Sumber: Android Authority

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *